Sebagai Upaya Penguatan Pengawasan Pemberitaan Pilkada 2024, Bawaslu Sulbar Gelar Konsolidasi Media

Malaqbi.com | Redaksi

2024-06-15 | Dibaca: 53
MAMUJU (malaqbi.com) Sebagai upaya menciptakan Pilkada damai dan berintegritas, serta dalam rangka penguatan pada pengawasan tahapan Pilkada serentak 2024, salah satu upaya yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat adalah menggelar Konsolidasi bersama media, baik online cetak maupun media elektronik.

Diskusi yang berlangsung di DAP Cafe, Sabtu 15 Juni 2024, yang menghadirkan pembicara dari Anggota Komunitas Pewarta Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Negus Gibran Mayardhi, Ketua PWI Sulbar, Sulaeman Rahman dan dimoderatori oleh Ketua AMSI Sulbar, Anhar Toribaras, diikuti puluhan awak media yang ada di Mamuju.

Dalam sambutannya, Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat, Hamrana Hakim menyebut, diskusi konsolidasi media yang digelar itu yang keenam kalinya yang diinisiasi Bawaslu RI.

“Kami merasa berbangga sebab selaku tuan rumah, dan kami mengajak kepada seluruh insan pers untuk menciptakan suasana pilkada damai dan demokratis,”ucap Hamrana

Sementara Ketua Bawaslu Sulbar, Nasrul Muhayyang mengatakan, Bawaslu juga meminta komitmen dari media untuk memberikan pemberitaan yang objektif, mengedepankan kepentingan publik, serta menghindari berita-berita provokatif yang bisa memicu perpecahan.

“Konsolidasi media menjadi penting, untuk memastikan setiap tahapan, sekaligus dibutuhkan saling sinergi. Media menjadi penentu keberhasilan berjalannya Pemilu secara transparan,”pungkasnya (nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer