Workshop Di BPS Sulbar,Pentingnya Data Statistik Dipahami Masyarakat

Foto: Suasana workshop berlangsung di BPS Sulbar yang diikuti sejumlah jurnalis dan masing-masing perwakilan BPS kabupaten se Sulbar


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-09-23 | Dikunjungi: 80 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Dalam rangka memperingati momentum Hari Statistik Nasional (HSN) Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar workshop jurnalistik di Kantor BPS Sulbar, yang terletak di Jalan Marthadinata, Mamuju.

Workshop yang mengusung tema Menginterpretasi Data Strategis BPS Provinsi Sulbar itu, diikuti sejumlah jurnalis serta perwakilan BPS masing-masing kabupaten di lingkup Sulbar.

Kepala Bagian Tata Usaha BPS Sulbar, Salewang Sabrang, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut, mengatakan, workshop dilaksanakan pada Sabtu 23 September di aula serba guna BPS Sulbar yang di mulai sejak pukul 09:00 wita sampai sekitar pukul 16:00, adalah dalam rangka memperingati momentum Hari Statistik Nasional (HSN).

Menurutnya, masih sangat terbatas kalangan yang memahami angka-angka statistik, bahkan sebagian besar masyarakat menganggap hal yang sulit. Padahal, kata Salewang, angka statistik sangatlah dibutuhkan dalam segala bidang, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, politik, sosial, ekonomi, pariwisata dan lainnya.

"Olehnya itu, melalui mometum HSN yang jatuh pada 26 September 2017, BPS Sulbar menggelar workshop jurnalistik dan berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta yang hadir utamanya wartawan, dapat lebih intensif dalam menulis berita statistik yang mudah dipahami kalangan masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan terebut sangat diharapkan mampu menumbuhkan minat penulisan berita dan artikel statistik untuk mengajak kesadaran masyarakat luas dalam memahami pentingnya data statistik dalam segala bidang pembangunan.(**)


Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer