Wisata Bahari (Visit Mamuju Bagian 1)



wahyu setiawan |

2014-11-03 | Dikunjungi: 1515 Kali
Hari sabtu malam pukul 22:00 wita tanggal 1 November 2014 di salah satu warung kopi yang ada di Mamuju terjadi percakapan diantara beberapa pemuda. Tidak seperti hari-hari sebelumnya, malam itu kami membicarakan soal beberapa tempat wisata di Kabupaten Mamuju. Apakah diantara kami bosan dengan suasana kota yang sangat menjenuhkan karena di sibukkan dengan profesi masing-masing setiap hari nya. Yah mungkin demikianlah penyebab percakapan kami yang biasa mendiskusikan soal pemuda, pemerintah, masyarakat dan beberapa hal yang sangat serius.

Suasana warung kopi sangat nyaman dan tenang malam itu, sehingga membuat diskusi kami berjalan dengan serius. Hampir semua tempat wisata yang familiar kami diskusikan saat itu, antara lain : Pantai lombang-lombang, wisata Gentungan, kali Mamuju, pantai panorama dan masih banyak lainnya. tetapi dari kesekian banyak tempat yang kami diskusikan, arah pembicaraan kami menuju pulau karampuang yang merupakan wisata bahari dari Kabupaten Mamuju. Kami pun bersepakat untuk menghabiskan liburan akhir pekan kami di Pulau karampuang. Keesokan harinya, tepat pukul 10.00 kami pun berkumpul di pelabuhan penyebranga Kasiwa ( Tempat Pelelangan Ikan ).

Sesuai dengan kesepakatan pada malam hari, jumlah kami sebanyak 8 orang, 7 orang laki-laki dan di temani 1 orang perempuan lengkap dengan peralatan yang kami akan gunakan d sana. Kurang lebih 25 menit perjalan kami menuju lokasi wisata bahari tersebut dengan di temani cuaca yang sangat cerah, nampak dari dekat dermaga ujung bulo terlihat bersemangat menyambut kedatangan kami para pemuda pemudi yang haus akan suasana alam yang segar di karenakan penatnya suasana kota.

Kami pun menuju tempat istirahat di samping kedai seorang perempuan tua dengan memakai jilbab warna biru dengan pandangan dan senyumannya berusaha menarik perhatian kami untuk beristirahat dan belanja di kedai kecil miliknya. Kunjungan pertama ini yang kami namakan Visit Mamuju ternyata tidak salah.

Pulau karampuang adalah sebuah tmpat wisata bahari yang sangat menyenangkan, ada beberapa pilihan yang kita dapat nikmati, antara lain kita dapat diving dengan menikmati suasana kedalaman laut mamuju, snorkling di permukaan laut, kita juga dapat menikmati sumur jodoh yang di sebut masyarakat di daerah tersebut sebagai media ataun sarana untuk mendapatkan jodoh.

Ada gua yang menarik, ada pula pemandangan tebing dan gletser yang sangat indah dan sangat bagus di jadikan tempat untuk mengambil gambar. Tidak terasa hampir 6 jam kami menikmati keindahan Pulau Karampuan Mamuju yang pernah menjadi tempat upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang di lakukan oleh Pemerintah kab Mamuju.

Kami sangat berharap pemerintah Kabupaten Mamuju lebih dan lebih memperhatikan dan merawat Pulau Karampuang yang sangat berpotensi menjadi tempat Wisata yang menjadi andalan Mamuju, dan juga akan menjadi devisa buat pendapatan Daerah. Terima kasih Karampuang, terima kasih Mamuju. Solusi indah mencari tempat melepas kepenatan. Sampai ketemu lagi di tempat-tempat indah lainnya yang di miliki Mamuju. (WS).
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer