Mubes Ipmaju ke XVI Tetapkan Fadhil Rahmat Sebagai Ketua Umum

Malaqbi.com | Redaksi

2021-04-27 | Dibaca: 167
MAMUJU (malaqbi.com) Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju (IPMAJU) Jogjakarta yang ke XVI resmi digelar.

Mubes yang dilaksanakandi Asrama Manakarra yang di ikuti oleh anggota Ipmaju dan beberapa alumninya, melalui Zoom, dilaksanakan di Asrama Manakarra Jogjakarta
mulai 24 hingga 26 April 2021

Mubes XVI mengusung tema “Mewujdukan IPMAJU Yang Berintelektual, Berintegritas Serta Memiliki Progresifitas Guna Tercapainya IPMAJU Yang Kerkualitas”.

Pada Mubes ini, turut diundang seluruh ketua organisasi mahasiswa daerah se Sulawesi Barat sekalgus sebagai peserta peninjau.

Mubes yang berlangusng cukup alot akhirnya menetapkan Fadhil Rahmat  selaku ketua formatur periode 2021 – 2020 secara sah dan berdasar pada mekanisme yang disepakati seluruh peserta sidang.

Dalam pidatonya Fadhil Rahmat sebagai ketua terpilih berharap kepada anggota dan kader IPMAJU Jogjakarta untuk terus berproses dalam ruang dialektika kemahasiswaan.

"Marilah kita menjadikan IPMAJU sebagai wadah untuk berproses sehingga mahasiswa/i Mamuju bertumbuh menjadi pribadi yang berintelektual, berintegritas, dan berkualitas,” kata Fadhil Rahmat.

Tak lupa juga ia mengajak seluruh mahasiswa/i Mamuju dimanapun berada untuk bekerjasama dalam mendorong pemerintahan daerah Mamuju lebih solutif terhadap persoalan disana.

“Oleh karena itu saya berharap ada ruang kolaborasi diantara mahasiswa/i Mamuju dimanapun berada untuk membincang dan mencari solisi, kedepannya IPMAJU dibawah kepemimpinan saya akan lebih terbuka,"ucap Rahmat

Dirinya berharap kepada pemerintah Kabupaten Mamuju untuk memberi support kepada mahasiswa, mahasiswi yang sedang diperantauan, khusus di Jogja, IPMAJU menjadi sarananya.

“Di IPMAJU kan kita punya database, kedepannya kami akan inventaris to Mamuju yang berprestasi disini, mereka harus disipport oleh Pemda, di beri ruang oleh pemda, minimal ruang-ruang pemberdayaan.”pungkasnya

Ditempat yang sama, Sarifah Nurmala Dewi, Domisioner ketua IPMAJU Jogjakarta periode 2020 - 2021 berharap agar kepengurusan IPMAJU dibawah pimpinan Fadhil Rahmat disupport oleh seluruh Anggota dan Kader.

“Saya kira solidaritas adalah kunci menuju keberhasilan, niat baik saudara Fadhil untuk menata dan menggerakkan IPMAJU mesti di support oleh semua anggota, tanpa terkecuali,"tutupnya Sarifah

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes IPMAJU yang ke XVI Muh. Ilyansyah menuturkan, bahwa apapun hasil di Mubes adalah wajib disupport dan dijalankan secara bersama oleh seluruh anggota dan kader, sebab Mubes di IPMAJU adalah forum tertinggi.

“Inovasi yang hebat dari ketua IPMAJU terpilih, akan kami bantu semaksimal mungkin untuk mewujudkannya selagi memiliki dasar di AD/ART dan pertimbangan yang solid,” Tutup ketua panitia Mubes Ipmaju XVI. (rls/*)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer