Terima Kunjungan Baleg DPR-RI, Pemprov Minta Usulan Sulbar Ditindak Lanjuti

Dengan adanya kunjungan ini, kami harapkan bantuan dari baleg RI untuk menindaklanjuti usulan Pemprov SUlbar ini
- Anwar Adnan Saleh -


Malaqbi.com | Redaksi

2016-11-21 | Dikunjungi: 721 Kali
p>Badan legislasi (Baleg) DPR RI melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulbar, Senin, 21 November 2016. Pertemuan tersebut sebagai rangakaian dari reses Baleg DPR RI masa persidangan II Tahun 2016. Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Lantai II, Kantor Gubernur Sulbar, dipimpin langsung Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, Ketua Tim Baleg DPR RI , A. Junedy Auly. Hadir pula, Danrem Taroada Tarogau, Wakapolda Sulbar, Kompol Tajuddin, jajaran pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulbar, anggota DPRD Sulbar, perwakilan pemerintah kabupaten se Sulbar dan undangan lainnya.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kunjungan yang dilakukan Baleg DPRD RI kali ini untuk menyerap asiprasi masyarakat Sulbar. Dalam pertemuan tersebut, sejumlah hal disampaikan oleh Gubernur Sulbar untuk ditindaklanjuti oleh DPR RI, Salah satunya adalah terkait pemekaran wilayah Sulbar dalam pembentukan Kabupaten Balanipa yang merupakan pecahan dari Kabupaten Polewali Mandar, kemudian ibukota provinsi yang harus berubah menjadi kotamadya, serta pembentukan kabupaten batu yaitu kabupaten Pitu Ulunna Salu yang merupakan pecahan Kabupaten Mamasa.

"Dengan adanya kunjungan ini, kami harapkan bantuan dari baleg RI untuk menindaklanjuti usulan Pemprov SUlbar ini,"kata Anwar Adnan Saleh.

Ketua Rombongan Kunker Baleg RI menyampaikan, bahwa pada masa persidangan kali ini, baleg membentuk tiga rombongan kunker masing-masing Sulbar, Bangka Belitung, dan Maluku.

"Ini bertujuan untuk melakukan penyerapan prioritas tahun 2017 kedepan, sebagaimana fungsi dari DPR RI yang memiliki fungsi legislasi baik dari anggaran dan pengawasan,"jelas A. Junedy.

Dilanjutkan, saat ini, Baleg mengadakan penyusunan proyeknas dan membuka pendapat bagi masyarakat secara langsung dan tidak langsung. Selain itu, kunker juga dilakukan dalam rangka menyebarluaskan proyeknas kepada semua masyarakat serta penyerapan inspirasi proyeknas agar setiap rancangan UU (RUU) yang diusul nanti sejak awal masyarakat Indonesia dapat memberikan usulan sesuai dengan kebutuhannya.

Menyinggung usulan Pemprov Sulbar ke pusat terkait pemekaran wilayah yang dikemukakan oleh Gubernur Sulbar,Junedy Auly mennyampaikan akan menindalanjuti hal tersebut dan akan membawa ke sidang paripurna untuk dibahas lebih lanjut.i yang ada di negara ini.


Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer