Swasembada Pangan Nasional, Mamuju Melebihi Terget

Kedepan kita tidak hanya sekedar melakukan ini, kami berharap Mamuju punya nama sendiri karena produksi kita itu besar, sehingga Kab. Mamuju bisa mencapai tingkat Nasional
Mas Agung


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2016-09-19 | Dikunjungi: 616 Kali
ADV - Melalui Gerakan penanaman Padi serentak yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju pada lokasi cetak sawah baru di wilayah Kodam VII/WRB.

Dalam Rangka Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Padi Masa Tanam 2016 sejak dimulainya program swasembada pangan terjadi kenaikan produktivitas padi secara Nasional dan di Kabupaten Mamuju sendiri juga mengalami peningkatan bahkan target yang langsung dari pusat 7000 Ha sekarang Kabupaten Mamuju mencapai 10.000 Ha tentunya ini masih akan berlanjut karena potensi masih banyak. Pungkas Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf. Imran saat bertemu awak media.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Sampaga Kab. Mamuju Senin, (19/09/2016) yang di hadiri Asisten II pemkab Mamuju Mas Agung, SH, Kolonel Inf. Desius, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf. Imran, Anggota DPRD Kab. Mamuju Syamsuddin Hatta, Camat Sampaga, Kapolsek Kec. Sampaga, dan seluruh Kelompok Tani kec. Sampaga

Usai melangsungkan proses penanaman padi secara bersamaan, Asisten II pemkab Mamuju Mas Agung, SH yang baru di lantik pada tanggal 09/09 jumat lalu itu turut hadir berharap bahwa setelah cetak sawah tidak sampai di cetak sudah bisa dimanfaatkan langsung di tanami secara serentak karena dengan serentak siklus hama juga berakhir setelah panen selesai.

"Kedepan kita tidak hanya sekedar melakukan ini, kami berharap Mamuju punya nama sendiri karena produksi kita itu besar, sehingga Kab. Mamuju bisa mencapai tingkat Nasional " Haturnya.

Selepas itu, Kolonel Inf. Desius mantan Dandim Mamuju yang hadir mengawasi proses gerak tanam serentak pada lokasi cetak sawah baru berharap, meski mamuju sudah melebihi target dan kami berharap lumbung padi nasional tercapai.(HMS. Lisa Sari Dewi. H)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer