Sulbar: 151 Desa Tak Tersentuh Listrik,Terkendala Di Pembebasan Lahan

Foto: Net


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-08-09 | Dikunjungi: 125 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) 151 desa di Provinsi Sulbar, yang belum mendapat aliran listrik, tahun ini ditargetkan 31 desa akan direalisasikan, selebihnya dituntaskan pada tahun 2018, sehingga pada tahun 2019 mendatang seluruh desa yang tercantum diatas akan menikmati aliran listrik.

Hal itu sampaikan Direktur Bisnis PT.PLN Regional Sulawesi, Syamsul Huda, pada kunjungan Komisi VII DPR RI di kantor Gubernur Sulbar, Senin 7 Agustus.

Syamsul menjelaskan kondisi tersebut dikarenakan sejumlah desa terkendala pada pembebasan lahan. Olehnya ia berharap kepada pemerintah provinsi Sulawesi Barat dan pemerintah kabupaten membantu pembebasan lahan tersebut agar pengerjaan proyek tidak terhambat. 

Menanggapi hal diatas, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, mendukung target PLN tersbut, namun ia juga tak luput dari pertanyannya terkait program listrik gratis untuk masyrkat Sulbar. 

"14.000 masyarakat yang ditetapkan pemerintah. Itu kita harap mendapatkan listrik gratis melalui program pemasangan listrik gratis,"ucap Ali Baal Masdar. (**)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer