Sensus Penduduk Online Dimulai 15 Februari Sampai 31 Maret

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2020-02-14 | Dibaca: 29
MAMUJU (malaqbi.com) Jelang pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) SP 2020.

Rakorda yang dihadiri para Forkopimda, pimpinan OPD, Istansi Vertikal, para bupati dan sejumlah Pimpinan Redaksi Media ini, berlangsung di Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kamis 13 Februari 2020.

Kepala BPS Provinsi Sulbar, Win Rizal dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama Sensus Penduduk 2020 ini pertama menyediakan data jumlah komposisi distribusi dan karasteristik penduduk Indonesia menurut de facto dan de jure.

"Yang kedua adalah menyediakan parameter demografi serta karasteristik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk."

Kata Win Rizal, pelaksanaan SP2020 ada dua perubahan mendasar. SP202 akan menggunakan metode kombinasi dengan cara menggunakan data Dukcapil sebagai data dasar yang bertujuan menghasilkan satu data kependudukan.

Sementara untuk Sensus Penduduk online akan dimulai pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020, dengan cara mengakses website.. bagi masyarakat yang belum mengikuti sensus penduduk online akan didatangi petugas sensus dan didata secara langsung di rumah (door to door) pada tanggal 1 sampai 31 Juli 2020. (Nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer