Sejahterakan Guru TPA, Bupati Harap Kades Ajukan Permohonan

Foto: Bupati Mamuju Habsi Wahid saat menggelar safari ramdhan di Masjid Nurul Huda, Dusun Rante Padada


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-06-10 | Dikunjungi: 151 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Salah satu program Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam melakukan pembinaan keagamaan adalah membangun Taman Pendidikan Alquran (TPA) diseluruh Kecamatan, hal ini telah terealisasi ditandai dengan dilaunchingnya TPA di Kecamatan Tommo yang dijadikan sebagai TPA percontohaan se Kabupaten Mamuju pada januari lalu.

Dengan adanya TPA disetiap Desa, menurut Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid harus ditunjang dengan kesejahteraan para guru TPA, olehnya itu, ia berharap kepada seluruh Kepala Desa untuk segera mengajukan permohonan agar TPA yang ada di Desa dapat segera dimasukan dalam penganggaran.

"Kita sudah bangun TPA di setiap Desa, guru-guru TPA itu digaji setiap bulan, jadi pak Desa segera ajukan permohonan," ujar Habsi Wahid pada saat melakukan tarwih di Majid Nurul Huda Dusun Rante Padada Desa Salletto Kecamatan Mamuju (Jumat, 09/06).

Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Rante Padada tersebut merupakan rangkaian safari ramadhan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mamuju di Kecamatan Simboro.

Rombongan safari ramadhan Pemkab Mamuju tersebut melaksanakan shalat tarwih di Masjid Nurul Huda, Dusun Rante Padada, diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Pemberdayaan Desa, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, seluruh Kepala Bagian Setda Kab. Mamuju dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mamuju yang sekaligus bertindak sebagai Muballigh dalam tarwih bersama itu. (HMS-Hasran/Ed-**)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer