Safaruddin Tegaskan, Memang Tak Ada Jamuan Khusus Untuk Ketua KPK

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
Advertorial
2020-01-25 | Dibaca: 1165
MAMUJU (malaqbi.com) Menanggapi sejumlah berita yang beredar tentang batalnya acara ramah tamah dan jamuan makan malam Ketua KPK RI, Firli Buhari, dengan jajaran Pemprov Sulbar, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM, angkat bicara. 

Seperti yang dikutip di https://kominfo.sulbarprov.go.id, Safaruddin Sunusi DM menuturkan, kunjungan Kerja Ketua KPK tersebut, justru disambut baik oleh Pemprov Sulbar, sejumlah agenda telah dipersiapkan. 

Sehari sebelum kedatangan Ketua KPK RI, Firli Buhari ke Sulbar, pemerintah provinsi Sulawesi Barat telah menggelar rapat yang juga dihadiri Korwil Pencegahan KPK RI, Adliansyah Coki Nasution. 

"Di rapat persiapan tersebut Bang Coki juga menyampaikan bahwa KPK sangat berpegang teguh pada kode etik kerja. Kunjungan Pimpinan KPK adalah datang tak dijemput dan pulang tak diantar. Jadi disini kembali ditegaskan ketua KPK RI tidak dijamu makan malam," jelas mantan Karo Umum dan PLT Sekwan Sulbar ini.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sangat bangga dengan kunjungan Ketua KPK RI periode 2019-2023 itu, Mengingat untuk yang pertama kalinya Sulawesi Barat dikunjungi oleh ketua KPK RI yang baru saja dilantik oleh Presiden RI (20/12) tahun lalu. 

Rasa bangga ini ditunjukkan ketika arahan ketua KPK RI yang berlangsung di ruang pola Lt IV Kantor Gubernur yang dipadati oleh  hampir seluruh unsur pejabat tinggi di Sulawesi Barat. 

"Selepas acara di lt IV, bapak Gubernur menawarkan santap malam, namun ketua KPK tidak berkenan."ucap Safaruddin (Hms/*)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer