Safaruddin Berharap SPBE Dapat Dipahami Secara Meluas

Malaqbi.com | Redaksi

2021-10-27 | Dibaca: 56
MAMUJU (malaqbi.com) Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfopress) Provinsi Sulawesi Barat, pada hari ini Rabu 27 Oktober menggelar Sosialisasi dan Diskusi terkait Transformasi Digital: Integrasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) menuju Sulbar Smart Province".

Pada sosialisasi yang digelar di Gazebo Outdoor Meeting Diskominfopress ini terlihat menghadirkan 5 pembicara diantatanya Sekprov Sulbar DR. Muhammad Idris, Kadis Diskonfopress Sulbar, Safaruddin Sanusi, S.Sos
Kepala Litbangda Sulbar, DR.Jamil Barambangi, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim S,Ag, dan Ketua Komisi 1 DPRD Sulbar Firman Wargo Waskito.

Safaruddin yang menjadi pembicara pertama pada forum tersebut mengatakan, evaluasi SPBE biasanya dilakukan hanya internal Kominfo Sulbar namun kali ini melibatkan sejumlah OPD lain harapannya agar dapat dipahami secara bersama.

"Bisanya kita evaluasi SPBE ini internal, tapi kita mencoba melibatkan dari luar internal kita supaya ini SPBE betul-betul bisa lebih dipahami atau bisa lebih meluas lagi jangkauannya yang ada di ke daerah daerah yang ada di kabupaten kita ini,"ungkap Safaruddin

Selain itu dikatakan Safaruddin sosialisasi SPBE tersebut sebenarnya di prioritaskan bagi para OPD. Karena diharapkan nantinya ada kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada SPBE. karena tidak ada provinsi yang maju tidak ada daerah yang maju tanpa dengan SPBE."jelas Safaruddin

Melalui forum tersebut Safaruddin juga menyampaikan terkait 5 poin yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah. Salah satunya adalah digitalisasi. Contoh pada awal-awal pandemi kemarin semuanya dilakukan dengan cada vicon.

"Ini artinya bahwa pandemi ini betul-betul menjadi satu pelajaran yang sangat berharga untuk kita semua,"ucap Safar

Sementara Sekprov Sulbar DR. Muhammad Idris menilai bahwa provinsi Sulbar masih lemah dipersoalan digital frem leadership.

"Kalau kita mulai dari pasangkayu sampai polman kita tes siapa yang paling unggul ini. Bupatinya aja dulu, setelah itu kita turun ke bawah. Saya melihat ini kegagalan pertama kita atau keterlambatan kita di Sulbar karena digital frem leadership nya kita itu lemah,"kata Idris (Nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer