SSB Mitra Manakarra Wakili Region Sulawesi Pada Danone Nations Cup 2016 di Jakarta

Tim SSB Mitra Manakarra


wahyu setiawan |

2016-01-17 | Dikunjungi: 821 Kali
Makassar (malaqbi.com) - Babak Final Regional Sulawesi Aqua Danone Nations Cup 2016 telah selesai digelar di stadion Andi Gelora Andi Matalatta , Sabtu,16 Januari.

Penyelenggaraan even sepakbola tahunan U-12 itu, diikuti sebanyak 34 Tim, yang merupakan perwakilan dari enam Provinsi , yakni, Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat,  dan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Gorontalo.

Dari 34 tim keseblasan yang ikut berkompetisi tersebut, salah satunya bintang sepakbola asal Mamuju, SSB Mitra Manakarra, yang juga merupakan anak asuhan dari Irfan Rahman dan Edy. Setelah berhasil lolos ke partai final melawan SBB Maros, kini tim keseblasan tersebut berhak mewakili regional Sulawesi untuk turnamen yang akan digelar di Jakarta  pada juli 2016 mendatang.

Dikatakan Manajer SSB Mitra Manakarra, Febrianto Wijaya, dengan mencapai target tersebut memang waktu yang digunakan dalam berlatih selama 3 bulan, olehnya karena target kali ini telah tercapai, selanjutnya memenagkan kompetisi yang akan digelar di Jakarta pada Juli 2016 adalah target berikutnya.

"Perjalanan anak-anak tidak gampang. persipan kami kurang lebih selama 3 bulan, dan memang target kita adalah mewakili region sulawesi untuk tembus berkompetisi di Jakarta. Dan mudah-mudahan, karena target itu sudah kita capai, kedepan kita akan mengusahakan memenangkan Turnamen di Jakarta, di mana kita akan bertemu dari semua  Tim perwakilan Provinsi di Indonesia untuk memperebutkan tiket kejuaraan Dunia di Perancis."jelas  Legislator Demokrat ini.

Dalam perjalanan babak penyisihan, SSB Mitra Manakarra mampu mengalahkan SSB Tanete Rittang 3-0 dan  SSB Kalegowa 5-0. setelah memasuki babak 16 besar, SSB Mitra Manakarra menang atas SSB 211 Punnian dengan skor 3-1, setelah itu anak asuhan Irfan mampu mengalahkan SSB Manado memalui lewat adu penalty dalam babak 8 besar.

Demikian akhirnya SSB Mitra Manakarra  mampu sampai ke partai Final Aqua Danone Nations Cup 2016 dan mewakili regional sulawesi untuk adu kekuatan di Jakarta dengan menghadapi perwakilan Provinsi lain yang ada di Indonesia setelah berhasil menaklukkan SSB Maros dengan skor 3-0.(WS)

Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer