Dalam Rangka PEN, SDK Serahkan Bantuan Bibit Mangrove Kepada Para Kelompok Tani

Malaqbi.com | Redaksi

2020-10-18 | Dibaca: 101
MAMUJU (malaqbi.com) Anggota DPR RI Komisi IV DR H Suhardi Duka MM, menjelaskan dimasa pandemi terdapat banyak kebijakan pemerintah untuk melakukan Padat Karya, serta anggaran pemerintah untuk diberikan langsung kepada masyarakat.

"Olehnya itu kami komisi IV bersama dengan ibu Nurbaya Mentri KLHK menyiapkan kegiatan-kegiatan berupa Padat Karya yang bisa langsung manfaatnya kepada masyarakat tapi juga manfaatnya kepada lingkungan,"ungkap Suhardi Duka saat menyampaikan sambutannya pada Serah Terima Buku Rekening Kelompok dan Bibit Mangrove dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kantor BPDASHL Lariang Mamasa, Jl Abdul Malik Pattana Endeng Mamuju, Minggu 18 Oktober 2020

SDK berharap dengan program padat karya tersebut, tanaman mangrove tetsebut agar terjaga dengan baik, karena tanaman mangrove merupakan ciri Indonesia.

"Tidak banyak negara punya mangrove dan ini mangrove kalau tidak dipelihara dengan baik terkikis teru, jadi dengan demikian kita minta masyarakat yang menanam dan masyarakat juga memelihara,"jelas SDK.

Lebih lanjut SDK menyampaikan kegiatan padat karya pada 2021 mendatang diperkirakan seluas 250,000 HA terbagi atas dua kementrian yakni KLHK dan KKP.

"Demikian juga di kementrian pertanian tapi bukan mangrove, banyak kegiatan-kegiatan pada karya yang bisa langsung diterima oleh masyarakat, termasuk jalan tani, bibit-bibit, peternakan dan lain sebagainya,"jelas SDK
Mantan Bupati Mamuju dua periode itu 
SDK menambahkan dalam mencapai sebuah kesuksesan tentunya dibutuhkan keterlibatan banyak pihak serta kebersamaan.


"Jadi kebersaan kita penting bapak-bapak sekalian, tidak ada yang sukses kalau hanya sendiri, jika kita saling membutuhkan serta mengambil peran masing-masing, saya yakin indonesia akan lebih bagus dan Sulawesi Barat ini bisa mencapai apa yang menjadi harapannya, bisa sederajat dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia."jelas SDK

Untuk diketahui pada serah terima tersebut SDK bersama Kepala Balai BPDASHL menyerahkan secara simbolis bantuan bibit mangrove serta buku rekening BRI kepada masing-masing ketua dan perwakilan para kelompok tani. (Nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer