SDK-Kalma Optimis Kuasai Debat Publik Putaran Kedua

Irwan Pababari-Siti Suraida Suhardi


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-01-27 | Dikunjungi: 144 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat bakal menggelar debat publik Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat jilid 2 di Mamuju, 29 Januari mendatang. Pasangan Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta tak punya persiapan khusus di debat yang bakal digelar di ball room d Maleo hotel Mamuju tersebut.

Ketua DPD Hanura Sulawesi Barat, Irwan Pababari mengungkapkan, SDK-Kalma masih dengan optimismenya untuk merajai jalannya debat publik sesi 2 nanti. Menurutnya, kemampuan dan kualitas intyelektual, maupun pengalaman yang dimiliki Pasangan Calon nomor urut 1 itu tak perlu diragukan lagi.

"Kami optimis di debat publik nanti. Tidak ada persiapan khusus yang kami lakukan. Semuanya berjalan seperti biasa. Baik Pak SDK, maupun Pak Kalma sampai saat ini masih dengan rutinitasnya seperti biasa," kata Irwan, Kamis (26/01).

Irwan yang juga Ketua Wakil Bupati Mamuju itu menjelaskan, debat publik sesi pertama yang digelar di Polman beberapa waktu lalu bisa dijadikan gambaran betapa paket yang didukung Demokrat, Hanura, PKS  tersebut cukup mumpuni dan praktis menguasai sejumlah isu yang muncul di pelaksanaan debat.

"Kita bisa lihat sendiri waktu pelaksanaan debat pertama di Polman. SDK-Kalma sukses menguasai jalannya debat dengan menjawab sejumlah pertanyaan dengan baik. Begitu pula dengan penampilan keduanya saat memaparkan visi dan misinya. Jadi, saya kira, kami masih dengan aktivitas seperti biasa jelang debat putaran kedua nanti," kata Irwan Pababari.

Hal senada juga disampaikan Ketua tim kampanye SDK-Kalma, Suraidah Suhardi. Ia menyebut, sosok SDK-Kalma sudah sangat menguasai sejumlah materi dalam debat. Baik tekhnis jalannya pemerintahan, maupun beragam hal lain seputar strategi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pengalaman yang dimiliki Pak SDK dan Pak Kalma dalam memimpin pemerintahan sudah sangat teruji. Hal itu dapat kita dibuktikan dengan melihat sejumlah prestasi yang dirasih Pak SDK selama menjabat Bupati di Mamuju 2 periode, begitu pula di Majene kala Pak Kalma memimpin pemerintahan di sana selama 10 tahun," kata Suraidah.

Debat publik Pemilukada Sulawesi Barat sendiri dijadwalkan bakal digelar dalam 3 putaran. Di Polman, Mamuju dan terakhir di Jakarta. Tema besar yang bakal dikupas di 3 putaran debat publik tersebut masing-masing peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten kota dan provinsi dengan nasional, serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

"Saya kira bagi SDK-Kalma, menghadapai jalannya debat tak perlu ada persiapan khusus. Kami tetap optimis, seperti di debat publik di Polman beberapa waktu lalu, SDK-Kalma akan kembali menguasai jalannya debat," pungkas Suraidah Suhardi, perempuan yang juga Ketua DPRD Mamuju itu. (*)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer