Rumah Sakit Covid-19 Sulbar Kini Siap Difungsikan

Malaqbi.com | Redaksi

2021-10-13 | Dibaca: 44
MAMUJU (malaqbi.com) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, telah melakukan peresmian gedung instalasi perawatan covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sulawesi Barat yang terletak di Jl Re Martadinata Mamuju Kecamatan Simboro Mamuju, Sulawesi Barat.

Kepala Tugas Rehab Rekon Provinsi Sulbar Kementrian PUPR, Sri Hartoyo mengatakan pembangunan rumah sakit covid-19 kerupakan tindak lanjut satgas penanganan covid-19 kepada Menteri PUPR.

"Ini dimulai pekerjaan sejak 16 April 2021 dan diselesaikan pada tanggal 14 Agustus 2021. Semua fasilitas sudah disiapkan dalam gedung RS Covid-19," kata Sri, Rabu 13 Oktober 2021

Sementara itu Sekprov Sulbar Muhammad Idris yang meresmikan rumah sakit rujukan covid-19 tersebut mengatakan ini penyerahan RS Covid-19 yang dikerjakan kontraktor PT Waskita dan PT Virama Karya bahwa ini sudah selesai pembangunannya.

"Pak Gubernur juga sampaikan gedung ini sudah siap difungsikan dan akan diresmikan lebih besar lagi nantinya," kata Idris saat menyampaikan sambutannya

Kata Idris poinnya adalah Sulbar sudah memiliki fasilitas penanganan Covid-19 dengan standar nasional. Menurutnya, ini sudah layak menjadi rumah sakit rujukan Covid-19. (Nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer