Ribuan Orang Menyemut Di Kampanye SDK-Kalma



Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2016-12-07 | Dikunjungi: 156 Kali
SENDANA (malaqbi.com) Aktivitas kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil
Gubernur, Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta terus berlanjut. Seakan tak kenal lelah, kali ini, Lapangan Bura Sendana, Sendana, Majene jadi titik kampanye yang digelar Pasangan Calon Nomor urut 1 ini.

Ribuan massa terlihat memadati Lapangan tempat pelaksanaan kampanye yang dimulai sedari siang hingga sore hari tersebut. Selain dengan seksama mendengar sederet orasi politik, ribuan massa dan simpatisan pendukung SDK-Kalma hari itu juga dihibur oleh penampilan spesial dari artis dangdut kenamaan Inul Daratista.

Penampilan pelantun lagu goyang ngebor ini di kampanye SDK-Kalma, terbilang sukses menghipnotis ribuan massa dan simpatisan pendukung SDK-Kalma yang datang dari sejumlah wilayah kecamatan yang ada di Majene. Penampilan Inul di panggung berukuran besar hari itu dibuka dengan lagu Buaya Buntung.

Sementara itu, rangkaian orasi politik di kampanye SDK-Kalma dibuka oleh kandidat calon Wakil Gubernur, Kalma Katta. Dalam orasinya, ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap berada pada gerbong besar pemenangan SDK-Kalma.

"Tidak ada yang perlu kita ragukan dari figur seperti saya dan Pak SDK. Kami berdua telah cukup teruji telah membawa keberhasilan selama memimpin pemerintahan di wilayah kami masing-masing. Saya 10 Tahun di Majene, dan Pak SDK 10 Tahun jadi Bupati di Mamuju," kata Kalma.

Pengalaman memimpin pemerintahan tersebut, menurut Kalma merupakan modal besar untuk menahkodai jalannya pemerintahan di Provinsi Sulawesi Barat. Ia pun menyebut, sejumlah program prioritas telah disiapkan oleh dirinya bersama SDK untuk menyelesaikan beberapa
permasalahan yang masih membelit masyarakat Sulawesi Barat.

"Misalnya meningkatkan daya saing masyarakat dengan memenuhi fasilitas pendidikan. Memastikan pemberian jaminan kesehatan secara merata kepada seluruh masyarakat, serta memperbaiki infrastrktur. Ini yang akan kita lakukan, dengan harapan, masalah yang masih ada di tengah masyarakat bisa kita tuntaskan," tegas Kalma.

Mendapat giliran membawakan orasi politiknya, kandidat calon Gubernur, SDK berharap, masyarakat yang ada di Majene senantiasa memberi dukungan politiknya kepada figur yang memiliki track record positif. Kenal dengan masyarakatnya, serta mampu membuka komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Kita tentu ingin memilih pemimpin yang telah kita kenal. Dekat dengan kita, serta memiliki pengalaman yang baik dalam memimpin pemerintahan. Saya kira, semua dari kita sudah kenal dan sudah dekat dengan sosok Kalma Katta, Beliau juga sudah 10 Tahun memimpin Majene ini. Sudah pasti lebih tahu apa dan bagaimana masyarakatnya. Kita tentu ingin memilih pemimpin yang sudah dengan jelas kenal dengan kita semua. Saya kira, semua itu ada pada pasangan SDK-Kalma," sebut SDK.

Di hadapan ribuan massa dan simpatisan pendukungnya, SDK kembali menyuarakan program prioritasnya jika dirinya dan Kalma Katta dipercaya memimpin pemerintahan di Sulawesi Barat di Pemilukada 2017 mendatang. Program seperti penggratisan seragam sekolah, pemerataan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat, serta perbaikan infrastrktur dengan kucuran anggaran Rp. 100 Milyar per tahun per Kabupaten.

"Program ini saya kira sangat menyentuh kebutuhan masyarakat. Kita akan wujudkan itu, dan kami percaya, dengan begitu maka kesejahteraan masyarakat tentu bisa kita wujudkan. Namun, untuk saat ini, memulai itu semua, mari kita secara bersama-sama untuk menjaga kekuatan ini hingga Pilkada nanti. Tetap bersama dan memenangkan SDK-Kalman" seru
SDK.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Fahmi Massiara mengatakan, pencalonan SDK-Kalma di Pemilukada Sulawesi Barat sudah serahusnya mendapat dukungan dari seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Majene. Menurutnya, sosok Kalma Katta yang mendampingi SDK di Pemilukada merupakan jaminan koordinasi yang baik antara pemerintah Provinsi dengan pemerintah Kabupaten Majene jika
kelak keduanya terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Kita inginkan, ada komunikasi yang baik antara pemerintah Kabupaten dengan pemerintah Provinsi. Untuk itu, mari bersama-sama kita memperjuangkan pencalonan SDK-Kalma di Pilgub nanti. Kalau itu berhasil kita perjuangkan, maka percayalah, komunikasi kita di
Kabupaten dengan pemerintahan Provinsi akan lebih baik lagi. Akan banyak bantuan yang diberikan pemerintah Provinsi kepada kita, khususnya di Majene ini," ungkap Fahmi, pria yang juga Bupati Majene
itu.

Juga hadir pada kampanye SDK-Kalma hari itu, Ketua DPD Hanura Sulawesi Barat, Irwan Pababari, Ketua tim kampanye SDK-Kalma, Suraidah Suhardi, serta sejumlah pengurus Partai pengusung dan pendukung; Demokrat, Hanura, PKS dan PBB. Hadir pula beberapa Anggota DPRD baik dari level Provinsi maupun Kabupaten. (**)

Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer