Rapat Koordinasi Pemprov Sulbar Terkait Penanggulangan Bencana

Malaqbi.com | Redaksi

Advertorial
2021-01-27 | Dibaca: 371
MAMUJU (malaqbi.com) Pemprov Sulbar melaksanakan rapat koordinasi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, sebagai upaya untuk terus bergerak dalam penanggulangan bencana, di Warkop 157, Rabu 27 Januari 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah anggota DPRD Sulbar yang tergabung dalam Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD).

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan pihaknya bersyukur masyarakat Indonesia memiliki empati dan solidaritas yang besar terhadap saudaranya yang tertimpa musibah.

“Bencana gempa yang melanda Sulbar beberapa waktu lalu adalah satu cermin. Sejak hari pertama pasca gempa hingga saat ini, bantuan kemanusian untuk meringankan beban saudara saudara kita, terus mengalir,” kata Idris.

“Kita akan kesulitan untuk menyebutkan satu persatu para pihak yang mengusung tinggi nilai kemanusian ini, yang datang dari berbagai penjuru," tambahnya.

Lanjutnya, semua elemen bergerak. Lembaga, komunitas, pemeritah dan masyarakat yang bernaung dalam peta Republik Indonesia bereaksi. Tak luput pula uluran dan dukungan anak bangsa yang berada di luar negeri.

“Mereka bergerak cepat, terdorong jiwa gotong royong dan nurani kemanusian yang masih sangat begitu besar dalam diri semua anak bangsa,"ungkap Idris.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan ada lima chapter tanggap darurat bencana yang sedang dilakukan. Sembari doa dan upaya semua elemen masyarakat adalah tiang untuk bangkit dari bencana.

“Tentu sudah dan akan banyak pihak yang berkonstribusi untuk 5 chapter tanggap darurat bencana yakni evakuasi dan pencarian, pengungungsian, pelayanan kesehatan, logistik dan alat berat, rekonstruksi dan rehabilitasi,” tuturnya. (Hms/*)

Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer