Yayasan Karampuang Laksanakan Expo Untuk Warga Karampuang

foto bersama tim Yayasan Karampuang bersama masyarakat


Panji Wijaya | Reporter

Bukan Manusia Millenium, namun namanya terobsesi dari Super Hero Indonesia, Panji Manusia Millenium.
"Manusia harus memposisikan dirinya sebagai manusia"PW
2017-12-11 | Dikunjungi: 131 Kali
MAMUJU (malabi.com) Melalui‎ Expo 2017, Yayasan Karampuang, mempersembahkan produk lokal masyarakat Desa Karampuang, hasil kelompok keterampilan Incone Generating Activitas (IGA) ‎

Penanggung Jawab Program, Yayasan Karampuang, Ija Syahruni, mengatakan, kegiatan Expo 2017, adalah wadah bagi masyarakat mempromosikan hasil produksi lokal bagi masyarakat Pulau Karampuang secara khusus.
"Kegiatan ini untuk mempromosikan hasil produksi lokal masyarakat pulau karampuang. Ada pembuatan eksrim, ayam kampung super dan kripik singkong,"kata Ija di sela sela acara Ekspo 2017 yang dilaksanakan di Karampuang satu, Minggu (11/12/2017)

Melalui program SKY bekerja sama dengan IKPT dan Yayasan Karampuang, merekrut kelompok-kelompok ekonomi masyarakat Pulau Karampuang serta melakukan pendampingan.

‎"Jadi mereka dilatih selama beberapa bulan kemudian hari ini mereka menunjukkan hasil produksi mereka kepada masyarakat umum,"ucap Ija

Lebih lanjut ia mengatakan, pasca pelaksanaan Expo 2017, Yayasan Karampuang yang juga selaku panitia pelaksana berharap kepada kelompok-kelompok masyarakat Pulau Karampuang yang telah memiliki keterampilan dalam hal ekonomi produktif agar mampu menemukan pasarnya sendiri.

"Sudah bisa mandiri dan mengelola sumber daya lokal yang ada di pulau karampuang supaya bisa meningkatkan perekonomian lokal yang ada di pulau karampuang."cetus Ija. (Nas)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer