Pimpinan DPRD Sulbar Dalami Aturan Penyusunan APBD

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2019-06-18 | Dibaca: 50
MAMUJU (malaqbi.com), Ketua DPRD Sulawesi Barat, Amalia Fitri Aras didampingi Sekretaris Dewan dan pejabat Sulbar lainnya turut menghadiri Sosialisasi mengenai Permendagri Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.

Acara tersebut diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah di Grand Hotel Paragon, Jakarta, pada 18 Juni 2019.

Saat membuka acara, Mendagri dalam pemaparannya mengingatkan seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) agar mampu membelanjakan uang negara secara efektif dan efisien, sesuai ketentuan yang berlaku.

Pemerintah pusat berharap belanja modal yang digunakan setiap Pemda dapat digunakan secara produktif dengan tetap mengantisipasi belanja sosial seperti bencana alam, dan lain sebagainya.

Dalam keterangannya, Mendagri juga meminta agar Pemda senantiasa meningkatkan inovasi dan tidak terjebak pada rutinitas. Perencanaan penganggaran dan pelaksanaan program harus dilaksanakan dengan baik. (adv/nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer