Percepat Vaksinasi di Daerah, BIN Sulbar Gelar Vaksniasi Massal

Malaqbi.com | Redaksi

2021-10-13 | Dibaca: 50
MAMUJU (malaqbi.com) Dukung percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum dan pelajar, Badan Intelijen Negara Republik Indonesia menggelar vaksinasi massal untuk pelajar dan Door To Door.   

Kabinda Sulbar, Sudadi,S.H.,M.Si,mengatakan pelaksanaan vaksinasi kali ini yang merupakan perintah langsung dari presiden untuk membantu percepatan vaksinasi di daerah-daerah

Hal itu disampaikan Sudadi dalam sambutannya pada pembukaan vaksinasi massal untuk pelajar di SMPN 2 Mamuju, Selasa 12 Oktober 2021

Dikatakan vaksinasi yang dilakukan di enam titik pada hari ini merupakan kolabirasi antara BIN, dan TNI-Polri serta Pemprov dan Pemkab Mamuju. 

Vaksinasi yang telah secara masif dilakukan oleh seluruh pihak ini kata Sudadi, mengingat saat ini masih dibutuhkan percepatan vaksinasi dalam rangka meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat. 

"Tujuan utama di masif kannya vaksinasi ini adalah segera mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat sehingga akan memperkuat anti bodi dilingkungan sekitar kita dalam menghadapi virus covid-19 yang diperkirakan kalau kita tidak memiliki kekebalan kelompok sekitar bulan desember akan terjadi varian ketiga. Ini tidak menakut nakuti tetapi ketika kita tidak melakukan vaksin kemudian tidak menerapkan protokol kesehatan anti bodi kita tidak bisa menangkal covid-19,"jelasnya

Selain itu kata dia untuk ditingkat pelajar saat ini telah diberlakulan pembelajaran tatap muka sehingga di khawatirkan munculnya klaster baru covid-19. 

"Di beberapa daerah sudah muncul. Dan vaksinasi massal bagi adik-adik dan anak-anak SMP2 ini dalam rangka menimbulkan antibodi bagi adik-adik setelah nanti melakukan pebelakaran tatap muka. Saya berharap kegiatan vaksinasi ini dapat terus dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Mamuju. Sehingga masyarakat dan lingkungan kita lebih kuat dalam menhhadapi pandemi covid-19."pungkas Sudadi (nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer