Pemuda dan Mahsiwa, Tolak Kedatangan Dubes AS Ke Sulbar

Korlap Aksi Eddy, saat menyampaikan orasinya di simpan lima jln Husni Tamrin, foto :panji


Panji Wijaya | Reporter

Bukan Manusia Millenium, namun namanya terobsesi dari Super Hero Indonesia, Panji Manusia Millenium.
"Manusia harus memposisikan dirinya sebagai manusia"PW
2017-12-07 | Dikunjungi: 41 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Puluhan pemuda dan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Anti Inventansi Asing, menggelar aksi unjuk rasa penolakan kedatangan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Sulbar. 

Unjuk rasa yang berlangsung di simpang lima Jalan Husni Tamrin Mamuju ini, yang dijaga ketat oleh puluhan aparat keamanan dari personel Polda Sulbar, Polres Mamuju dan Satuan Brimob Sulbar, sangat menyita perhatian masyarakat. Sesekali arus jalan tersebut lumpuh dikarenakan macet.
Unjuk rasa yang bermula sekitar pukul 15:10 sampai dengan 17:50 Wita itu, dimaksudkan untuk menghadang Kedubes yang sebelumnya berkunjung ke SMK Kakao yang terletak di Kecamatan Kalukku.

Sumber daya alam Sulbar akan memperkaya bagi penguasa dan akan berdampak keburukan pada rakyat."ungkap Koordinator Aksi, Edy,Sp

Tak hanya itu, mereka juga menyinggung terkait investasi Korea Selatan (Korsel) yang ada di Desa Taan Kecamatan Tapalang, dengan 27, 370. Hektar diterindikasih memilki sertifikat.

"Desa taan saat ini sudah diketegori milik korsel karna terindikasih memiliki sertifikat."ucap Edy dalam orasinya. 

 Menurutnya indonesia saat ini telah memiliki utang cukup banyak, jangan menambah tumpukan utang karena dipastikan jika itu terjadi makin mencekik masyarakat. 
"Tolak Dubes As,.... Hapus untang indonesia dan jangan biarkan Indonesia punya utang baru."tegas Edy. (panji/*)


Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer