Pemprov Sulbar Minta BUMD Dikelolah Secara Professional

BUMD harus dikelola profesional tidak seperti selama ini hanya menampung pensiunan pegawai, sehingga pemerintah harus bisa mengakomodir kepentingan untuk memajukan BUMD
- Nur Alam Tahir -


Malaqbi.com | Redaksi

2016-11-24 | Dikunjungi: 566 Kali

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sulawesi Barat, Nur Alam Thahir mengatakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada daerah tersebut perlu terus disubsidi modal untuk melakukan pengembangan usaha hingga ke luar daerah.

"BUMD perlu terus disubsidi agar dapat berkembang guna menambah pendapatan daerah," ucapnya di Mamuju, Kamis.

Dikatakan, peran BUMD sangat starategi membangun ekonomi daerah, sehingga mesti ada payung yang jelas berupa Undang Undang yang dapat mengaturnya sehingga selain di daerah juga bisa mengembangkan usaha sampai keluar daerah bahkan keluar negeri.

"Jepang bisa maju secara ekonomi karena BUMD yang dimilikinya disubsidi pemerintahnya, sehingga melakukan ekspansi usaha keluar negaranya untuk membangun ekonomi negaranya," katanya.

Menurut dia, hal itu bisa dilakukan di daerah ini asalkan ada regulasi yang mengaturnya, sehingga BUMD Sulbar juga bisa maju dan berkembang membangun ekonomi daerah.

"BUMD harus dikelola profesional tidak seperti selama ini hanya menampung pensiunan pegawai, sehingga pemerintah harus bisa mengakomodir kepentingan untuk memajukan BUMD dengan mengeluarkan kebijakan payung hukum tadi," katanya.

Ia mengatakan, kondisi ekonomi bangsa yang berutang hingga Rp4000 triliun harus dijawab dengan membangun ekonomi bangsa dengan memaksimalkan badan usaha ekonomi yang ada di negara ini.


Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer