Pemprov Sulbar Akan Bangun Pelabuhan Disejumlah Pulau

Telah terbangun dua dermaga di wilayah kepulauan yang ada di Sulbar seperti di wilayah Pulau Ambo dan Pulau Pepoongan


|

2017-07-16 | Dikunjungi: 435 Kali

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat membangun pelabuhan di sejumlah wilayah kepulauannya untuk mendukung meningkatnya sarana transportasi laut dan mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kepala Bidang Laut pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomasi Provinsi Sulbar, Nicolas Terrano di Mamuju, Sabtu, mengatakan saat ini pemerintah di Sulbar sedang efektif membangun sarana transportasi di sejumlah wilayah terisolir seperti di wilayah kepulauan yang terletak di Selat Makassar.

Ia mengatakan pemerintah sedang membangun pelabuhan wilayah kepulauan tersebut sebagai sarana pendukung maksimalnya transportasi laut dan mendukung aktivis ekonomi masyarakat khususnya di sektor perikanan agar terus mengalami peningkatan.

"Telah terbangun dua dermaga di wilayah kepulauan yang ada di Sulbar seperti di wilayah Pulau Ambo dan Pulau Pepoongan yang terletak di Selat makassar, sementara untuk pulau lainnya seperti Pulau Salissingan sementara dalam tahap perencanaan," katanya.

Ia mengatakan pelabuhan di wilayah kepualauan Sulbar yang dibangun juga untuk mendukung program nasional yakni pembangunan tol laut di perairan Selat Makassar yang program Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan lalu lintas laut yang rutin dan efektif mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer