Pemkab Mamuju Raih Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik Ombudsman RI

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
Advertorial
2019-11-27 | Dibaca: 50
JAKARTA (malaqbi.com) Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju dalam meningkatkan kualitas layanan publik, mendapat apresiasi dari Ombudsman Republik Indonesia.
Itu diatandai melaui kegiatan malam penganugrahan yang dilaksanakan di Hotel JS Luwansa Jakarta, pada Rabu, 27 November 2019, diamana Bupati Mamuju,Habsi Wahid, menerima penghargaan dari lembaga Negara yang berwenang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik dalam penilaian kepatuhan layanan publik.

Apresiasi dan penghargaan itu hanya diberikan kepada 33,02 persen Kabupaten se-tanah air setelah beberapa fariabel penilaian telah berhasil ditingkatkan dari tiga zona penilaian yakni merah (terendah) kuning (menengah) dan hijau (tertinggi), dan Mamuju telah berhasil memenuhi kriteria pada zona hijau.

Merespon atas apa yang telah diperoleh itu, Habsi Wahid mengaku bangga atas peningkatan yang dialami jajaran pemerintah daerah Kabupaten Mamuju dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ia menilai kerja keras semua jajaran telah berhasil membuktikan bahwa pelayanan publik di Ibu kota Sulbar semakin meningkat. 

"ini buah atas kerja keras bersama untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat,"ungkap Habsi melalui sambungan telepon.

Atas perestasi penghargaan tersebut, Habsi meminta kepada seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten Mamuju, terkhusus yang berkenaan langsung dengan pelayanan publik untuk tetap fokus dalam menjalankan tugas dan tidak terpengaruh terhadap dinamika sosial politik yang sangat dinamis

"Tugas kita hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, hasilnya tentu akan kita kembalikan kepada masyarakat yang akan memberikan penilaian apakah kita sudah baik atau belum, namun dari adanya penilaian Ombudsman ini tentu kita sudah mendapat lampu hijau bahwa pelayanan yang kita berikan telah sesuai jalur yang baik, jadi mari dilanjutkan agar semakin baik,"pungkasnya.

Khusus di Provinsi Sulbar, selain Kabupaten Mamuju, yang telah berhasil masuk dalam zona hijau, juga dua kabupaten lainnya yakni Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamasa juga berhasil masuk pada zona terbaik kriteria pelayanan publik. (Hms/Nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer