Pemkab Mamuju Kembangkan SDM Perikanan Melalui Pelatihan

Foto: Peserta Pengembangan SDM Perikanan Budidaya Rumput Laut dan Pengelolaan Pemasar Hasil Perikanan


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-08-02 | Dikunjungi: 54 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Wilayah Kabupaten Mamuju yang sebagian besar berada di daerah pesisir, menjadikan Mamuju memiliki hasil laut yang begitu menjanjikan. Olehnya untuk terkelola dengan potensi yang berlimpah tersebut, Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar acara Pengembangan Sumber Daya Manusia Perikanan Budidaya Rumput Laut dan Pengelolaan Pemasar Hasil Perikanan, yang digelar di Wisma Malabi pada Rabu (02/08).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, H. Lukman Sanusi, mengatakan acara yang bekerja sama dengan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Bitung tersebut bertujuan untuk merubah mindset atau pola pikir para pengelola dan pembudidaya hasil perikanan agar lebih baik dan modern sehingga bisa lebih produktif

"Acara pelatihan pengembangan SDM Perikanan ini akan dilaksanakan selama enam hari, yang diikuti oleh tiga puluh satu peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa kelompok pengelola dan pembudidaya di Kabupaten Mamuju"jelas Lukman Sanusi.

Sementara itu, Kepala Balai BP3 Bitung, Dr. Ir. Asep Suryana, mengungkapkan, pada acara pelatihan yang digelar oleh DKP tersebut, tim dari BP3 yang menyertainya ada dua tim yakni satu tim untuk memberikan pelatihan khusus untuk budidaya dan satu tim yang akan memberikan pelatihan khusus untuk pengolahan.

Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari, yang hadir dalam acara tersebut, meyakini kegiatan  pelatihan yang dikhusukan untuk para pembudidaya dan pengelola hasil perikanan tentu memberikan dampak positif, terlebih lagi dengan diberikan pelatihan langsung oleh pihak BP3 Bitung yang telah profesional di bidangnya masing-masing.

"Saya harapkan para peserta yang hadir dalam pelatihan ini, dapat mengikuti dengan baik selama pelatihan sehingga ilmu yang didapatkan bisa ditularkan kepada kelompok-kelompok nelayan yang lain yang belum sempat mengikuti pelatihan ini."ucap Irwan Pababari (**)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer