Pembangunan Rel Kereta Api Untuk Wilayah Sulbar Kini Dalam Tahap Amdal

Kepala Dinas Perhubungan Sulbar, Haeruddin Anas


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-11-23 | Dikunjungi: 102 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Rencana pembangunan rel kereta api untuk wilayah Sulawesi Barat, kini tengah dalam proses Analisis Mengenai Dampak lingkungan (Amdal) dengan menggunakan biaya APBN. ‎Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat, Haerudin Anas, saat ditemui usai pembukaan acara rapat kerja bidang perhubungan di Ball Room d maleo hotel Mamuju. ‎

"Sekarang sudah masuk sampai tahapan Amdal, nah sudah Amdal ini masih ada tahapan lagi‎, ‎Detail Engenering Desain (DED), sesudahnya dibuat studi Landreform Acucitio (Larap) yang merupakan acuan didalam rencana pembebasan lahan dan pembuatan peta bidang setelah pengukuran oleh Badan Pertanahan Nasional,"jelas Haerudin, Kamis (23/11/2017)

Selain itu, ia juga menyampaikan perkembangan terakhir dari Kementrian Perhubungan, bahwa baru-baru ini intens membahas rencana investasi pembangunan rel kereta api trans Sulawesi, oleh tim dari Korea Selatan. Untuk jalur rute trans Sulawesi kata dia, akan melintasi seluruh kabupaten yang ada di Sulbar, kecuali Kabupaten Mamasa.

"Tetapi dalam kajian trase Provinsi Sulbar, dibuat pula perencanaan kereta api  ke Mamasa dan beberapa terminal pemberhentian dibeberapa kecamatan dalam wilayah Sulbar,"jelasnya. (Nas)

Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer