PTM Dimulai, Sekolah di Mamuju Siapkan Sarana Protokol Covid-19

Malaqbi.com | Redaksi

2021-09-13 | Dibaca: 56
MAMUJU (malaqbi.com) Hari ini Senin 13 September 2021 akhirnya pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa pelajar diseluruh sekolah akhirnya dimulai.

PTM di Mamuju di pantau langsung oleh Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi.

Sutinah mengatakan setelah hampir dua tahun metode pembelajaran via daring dilakukan akibat pandemi covid-19, hari ini pembelajaran tatap muka terbatas mulai dilaksanakan di kabupaten Mamuju.

Kata Sutinah pelaksanan pemantauan PTM di sejumlah sekolah hari ini untuk memastikan pelaksanaan sekolah tatap muka sesuai dengan apa yang telah dipersiapkan sebelumnya.

"Kalau saya lihat sekolahnya telah menyiapkan sarana protokol kesehatan, begitu juga shift jam belajar telah diatur sedemikian rupa, sehingga pelaksanaan sekolah tiap shift hanya lima puluh persen, jadi siswa tidak saling bertemu tiap sesi pembelajaran,"ucap Sutinah

Dirinya berharap, pelaksanaan sekolah tatap muka ini dapat berlangsung dengan aman dan tetap menjadikan protokol kesehatan sebagai prioritas.

"Kita berharap pelaksanaan PTM ini dapat berlangsung aman dan tetap menjaga protokol kesehatan,"harap Sutinah.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas pendidikan pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Murniani menjelaskan, pelaksanaan sekolah tatap muka telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya, dimulai dengan melakukan sosialisasi kepada siswa dan orang tua siswa, hingga menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan, termasuk metode pembatasan jam belajar dan pembagian shift yang diserahkan kepada sekolah untuk mempersiapkan. 

"Sebelum mengikuti sekolah tatap muka para siswa setingkat SMP bersama para guru dan tenaga lainnya diwajibkan melakukan vaksinasi, serta menyertakan surat pernyataan kesediaan mengikuti sekolah tatap muka,"kata Murniani (Nas)

Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer