PMII Cabang Mamuju Peringati Harlah PMII Yang Ke 57

Foto: Suasana detik-detik tahlilan dan barazanji dilaksanakan di sekretariat PMII Mamuju


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-04-18 | Dikunjungi: 46 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju memperingati momentum hari lahir (Harlah) PMII yang ke 57 tahun.  Peringatan harlah tersebut dihadiri PB. PMII, Munawir Arafat,Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Suardi Mappeabang, para senior PMII diantaranya H Amran HB, Sekretaris IKA PMII, Muh Yahya Hanafi, Muh Bakri Bestari, Mumun Arafat.

Momentum hari lahir organisasi kemahasiswaan yang dibentuk di Surabaya pada tanggal 17 April 1960 silam ini, diperingati oleh seluruh kader PMII se Indoneisa,

Khusus di PMII Cabang Mamuju bersama PKC PMII Sulbar, mereka mengemas dalam bentuk pentas seni dan orasi kebangsaan di lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Senin (17/4/2017) dan dilanjut di Sekretarian PMII Cabang Mamuju dengan melakukan tahlilan dan barzanji.

"Ini adalah mempererat tali silaturahim antara senior kader dan anggota. Pmii adalah organisasi yang mempunyai paradigma gerakan yang jelas, menjadikan sejarah sebagai tempat berpijak untuk merespon situasi saat ini serta membuat prestasi di setiap level kepengurusan,kata Ketua PKC PMII Sulbar, Sukiman usai Barasanji, di sekretarian PMII Mamuju, Senin, (17/04)

Menurut Sukiman Tovani, bahwa tugas PC PMII Mamuju yang baru, sebentar lagi akan dilakukan pelantikan, agar mampuh mencetak kader-kader militan yang menjunjung tinggi tujuan dan Ideologi PMII. Selain itu, pendistribusian kader yang mempunyai kualitas, baik secara individu maupun kualitas secara kolektif agar mampu diakomodir oleh senior-senior yang telah menduduki posisi strategis, baik itu di level pemerintahan maupun non pemerintahan.

Ketua bidang perguruan tinggi PB Pmii, Mumun Arafat, pada sambutannya mengapresiasi agenda PMII Cabang Mamuju atas apa yang dilakukan selama ini membangun PMII dari masa ke masa. Mumun sapaan akrapnya, akan tetap membantu mengkomunikasikan bersama PKC Sulbar mengenai pelantikan cabang yang akan dilaksanakan tanggal 20 april 2017.

“Serta beberapa agenda Pmii di Sulbar seperti momentum kongres yang akan dilaksanakn pekan depan. Kita akan uji mental anak Pmii, sebab suksesi kongres akan dilaksanan di aula mesjid palu, apakah kongres akan tetap menjadi dinamika yang seperti yang pernah kita alami sebelumnya, ataukah tetap akan menjadi memontum politik organisasi yang menimbulkan chaos diantara sahabat-sahabat,” ujarnya.

Sementara itu,Suardi Mappeabang, menenkankan bahwa tidak ada alasan PMII Cabang Mamuju untuk tidak berkembang, baik secara kaderisasi maupun perebutan ruang. Sebab, PMII Mamuju terlahir berpuluh puluh tahun lalu, berangkat dari sebuah dinamika panjang, yang membawa PMII Mamuju kearah yang lebih baik.

“Disetiap kepengurusan sudah pasti mempunyai dinamikanya masing-masing karena kalo tidak, berarti ada kesalahan dimasa lalu. Kedepannya mari bersama-sama membangun rekonsiliasi organisasi."Tutur Suardi yang disambut dengan tepuk tangan. (**)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer