Tangkal Radikalisme, PMII Cabang Mamuju Menggelar Dialog Publik

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju menggelar dialog publik untuk membincangkan ancaman radikalisme dikalangan pemuda dan mahasiswa


Panji Wijaya | Reporter

Bukan Manusia Millenium, namun namanya terobsesi dari Super Hero Indonesia, Panji Manusia Millenium.
"Manusia harus memposisikan dirinya sebagai manusia"PW
2018-01-30 | Dikunjungi: 61 Kali
Mamuju (malaqbi.com) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju menggelar dialog publik untuk membincangkan ancaman radikalisme dikalangan pemuda dan mahasiswa, dengan mengusung tema "Memahami Deradikalisasi, Guna Menangkal Radikalisme Dikalangan Pemuda" Aula Kampus Unika Mamuju, (29/01).

Dalam Dialog tersebut PMII Cabang Mamuju, menghadirkan 3 narasumber yaitu, AKBP Andi Mappeaji (Kasubdit III Dirkrimum Polda Sulbar), DR. H. Husain, S.Ag (Perwakilan Kemenag Sulbar), H. Amran, HB., S.Ag.,M.Ag. (Akademisi Dan PP GP Ansor).

Menurut Ketua Cabang PMII Mamuju, Wais Walkorni, pihaknya dan sahabat-sahabat pergerakan, sengaja melakukan dialog publik ini  dan melibatkan pemuda mahasiswa, karena dilatarbelakangi situasi maraknya lembaga atau organisasi radikal yang tumbuh dilingkup masyrakat begitupun dilingkup kampus-kampus.

"Kami Sengaja melakukan kegiatan dialog publik ini, karena melihat situasi yang terjadi di masyarakat, maraknya kelompok atau organisasi radikal, apa lagi yang kita pahami bersama akhir-akhir ini tumbuh dan ada dikalangan pemuda dan mahasiswa, gerakan paham radikal telah masuk dan menyebar diberbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta," kata Wais.

Lebih lanjut, ia sampaikan sebagai generasi Bangsa memiliki kewajiban  untuk mempertahankan keutuhan NKRI dari rongrongan paham radikal, karenamereka melakukan berbagai cara, metode dan juga membuat organisasi atau lembaga dengan melancarkan serangan ke sistem negara untuk merebut kekuasaan dan kalangan masyarakat sebagai basis massa.

Dengan dialog publik ini bertujuan agar teman-teman para Mahasiwa paham, apa itu radikalisme dan tujuan dari kelompok-kelompok radikalisme Itu sendiri sebelum mereka terjerumus didalamnya.

"Dengan diadakan dialog ini, agar teman-teman para mahasiswa yang belum paham dengan gerakan radikalisme dan tujuannya, dapat memahminya, yang kita kewahatirkan jangan sampai teman-teman terjerumus dan berbaring ke dalam kelompok organisasi radikal yang mau ke hancuran NKRI ini." jelasnya.
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer