Orasi Politik Syahrir Hamdani



Panji Wijaya | Reporter

Bukan Manusia Millenium, namun namanya terobsesi dari Super Hero Indonesia, Panji Manusia Millenium.
"Manusia harus memposisikan dirinya sebagai manusia"PW
2017-02-04 | Dikunjungi: 1024 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) - Kampanye ABM - ENNY berkerja sama Forum Mawar Merah Putih di Lapangan Benten Kassa, Ahuni, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju dihadiri sejumlah tokoh politik dan ribuan massa pendukung, Selasa (31/1/17)

Ribuan massa pendukung ABM-Enny memadati lapangan yang tak begitu jauh dari Ibukota Mamuju ini. Masyarakat Ahuni, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju antusias mendengarkan Visi-Misi pasangan calon nomor urut 3 usungan partai Gerindra, Nasdem, PDIP, PPP, PAN, PKB, PKPI dan Perindo ini.

Syahrir Hamdani salah satu Tokoh pembentukan Provinsi Sulbar yang juga terlibat dalam Tim Pemenangan ABM-Enny dalam orasi Politiknya mengatakan bahwa sesungguhnya dari ketiga pasangan calon yang berlaga di Pilgub 15 Februari 2017 nanti hanya orang-orang dari pasangan Ali Baal Masdar dan Enny Angraeni Anwar yang terlibat dalam pembentukan Provinsi Sulbar.

"Ada beberapa alasan mendasar mengapa para pendiri pembentukan provinsi sulbar berada bersama dengan pasangan ini. Pertama adalah, bahwa dari tiga pasang calon gubernur, hanya pasangan ini (Red:orang-orang) yang terlibat dalam sejarah pembentukan provinsi Sulawesi Barat. yang lain tidak pernah terlibat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Mantan Dosen Ilmu Politik Fisip Unhas ini, juga menyampaikan bahwa sesungguhnya sebagai pendiri sulbar ia menginginkan agar Sulbar dipimpin oleh orang yang sudah sudah berjuang bukan orang yang baru mau belajar bertanggung jawab.

"Sebaik-baik Masyarakat Sulbar adalah yang mau terlibat bersama kita membentuk Sulbar ini, ketika kita dalam kesulitan berjuang, bukan orang yang baru muncul mau memimpin Sulawesi Barat. Setuju semua?. Catat itu," teriak Syahril dihadapan ribuan warga Kabupaten Mamuju.

Kemudian, Syahrir juga mengatakan bahwa tujuan pembentukan Sulbar bukan untuk sesaat, tetapi membentuk Sulbar adalah menghadirkan sebuah kawasan baru pertumbuhan ekonomi, dan untuk mensejahterakan Masyarakat Sulbar. "Itu tujuan kita. Tujuan kita membentuk Sulbar bukan untuk mencari pemimpin yang ahli pidato, ahli berjanji, tapi tidak pernah ada buktinya," tuturnya.

Sekedar menginformasikan bahwa kampanye terbatas ini dihadiri beberapa tokoh politik, diantaranya Mantan gubenur Anwar Adnan saleh, Bakri Bestari (PKB), Masran Jaya (PAN) Ado Mas`ud (PDIP), Agus Ambo Djiwa (Bupati Matra dan juga Ketua Tim Pemenangan ABM-Enny), Dahlan (PPP) Muhammad Sibli Sahabuddin (Anggota DPD RI, Perwakilan Sulbar). (pw/*)



Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer