Ombudsamn Sulbar dan Polda Sulbar Gelar Pertemuan, Ini Pembahasannya

Rapat koordinsai ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar bersama dengan Kepala Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar. Dalam kesempatan ini, pihak Ombudsman RI Sulbar melalui kepala perwakilan memaparkan beberapa poin pentinh terkait proses penyelesaian pengaduan masyarakat yang melibatkan oknum
Ombudsman RI Perwakilan Sullbar dan jajarannya menggelar koordinasi bersama dengan Polda Sulbar


Malaqbi.com | Redaksi

2017-10-17 | Dikunjungi: 99 Kali
Ombudsman Republik Indonesia  Perwakilan Sulawesi Barat dan Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi, untuk memperkuat sinergitas dan kerjasaman di bidang pengawasan dan pelayanan publik, Mamuju, Senin (16/10/2017)

Rapat koordinsai ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar bersama dengan Kepala Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar. Dalam kesempatan ini, pihak Ombudsman RI Sulbar melalui kepala perwakilan memaparkan beberapa poin pentinh terkait proses penyelesaian pengaduan masyarakat yang melibatkan oknum anggota kepolisian sebagai terlapor.
       
"Alhamdulillah atas kesediaan Kapolda Sulbar hari ini kita bisa lakukan pertemuan dalam rangka koordinasi sebagai bagian dari tindak lanjut kerjsama pengawasan layanan publik,melalui momen kami juga meminta ada penunjukan pejabat Polda yang menjadi sentra komunikasi terkait berbagai pengaduan yang harus kami kordinasikan dengan pihak kepolisian," papar Lukman.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menekankan dalam rangka tindak lanjut penyelesaian pengaduan masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian, Kapolda meminta Pihak Ombudsman lebih memperkuat komunikasi dengan bagian Irwasda dan Kabid Propam Polda Sulbar.

"Kita juga akan melibatkan Tim Ombudsman RI Sulbar dalam pengawasandan pemantauan rekuritmen penerimaan Anggota Polri, sebagai upaya mendorong transparansi penerimaan anggota polri dan bebas tindakan Maladministrasi," terang Baharuddin

Selanjutnya, hasil rapat koordinasi ini akan terus ditindaklanjuti, kemudian akan dilakukan pertemuan secara berkala antara ORI Sulbar dan Polda Sulbar dalam rangka memaparkan kondisi pengaduan masyarakat, secara khusus yang melibatkan internal kepolisian. (Humas ORI Sulbar/Ed:DH)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer