Modus Berpura-Pura Pacaran, Pria di Mamuju Terancam 20 Tahun Penjara

Malaqbi.com | Redaksi

2022-09-22 | Dibaca: 173
MAMUJU (malaqbi.com) Seorang pria berusia 35 tahun di Mamuju, dilaporkan ke Polres Mamuju atas tindakan persetubuhan yang dilakukan kepada anak di bawah umur.

Pelaku yang memiliki inisial Ik (35) dijemput di rumah nya oleh Sat Reskrim Polres Mamuju, setelah dilaporkan oleh keluarga korban yang berinisial SC (16).

Berdasarkan laporan polisi nomor LP / 523 / IX / 2022 / SPKT RESTA MAMUJU / SULBAR tanggal 15 September 2022 Unit PPA Satuan Reskrim Polresta Mamuju melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Dari hasil penyelidikan dilakukan gelar perkara dan IK ditetapkan sebagai tersangka, dan pada Hari Rabu 21 September 2022 unit PPA melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Diketahu bahwa pelaku IK alias IC adalah salah seorang imam Masjid yang berada dalam kota Mamuju.

Kanit PPA Polresta Mamuju, Iptu Junaid menjelaskan, konologis keadian berawal saat saksi seorang perempuan beinisial Drm mendapati pesan WhatsApp di HP milik korban kepada pelaku yang mengatakan bahwa korban takut hamil dikarenakan sudah berkali kali disetubuhi oleh pelaku, sehingga saksi memberitahukan hal tersebut kepada orang tua korban.

Terkait motif pelaku melakukan bujuk rayu tipu muslihat, kata Junaid, pelaku menjanjikan sesuatu dan berpura-pura berpacaran dengan si korban. Meski diketahui pelaku telah mempunyai seorang istri dan anak.

Adapun modus pelaku menjemput korban dirumah temannya dikarenakan saat itu dengan terjadi hujan sehingga IK membawa korban ke sebuah wisma di dalam kota Mamuju, kemudian membujuk korban untuk melakukan hubungan layaknya suami istri.

"Terkait dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur tersangka dijerat pasal 81 ayat (2) UU Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan PERPU no 1 tahun 2016 perubahan kedua atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak sehingga tersangka terancam hukuman penjara paling lama 20 tahun dan minimal 5 tahun," demikian Junaid (*/nas) 
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer