Mochtar Ngabalin: Jangan Sekali-Kali Gunakan Bakomubin Untuk Kepentingan Politik

Malaqbi.com | Redaksi

2021-10-25 | Dibaca: 107
MAMUJU (malaqbi.com) Hari ini Senin
25 Oktober 2021 bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Jl H. Abd Malik Pattana Endeng Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju berlangsung Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Muballigh se Indonesia (Bakomubin) Provinsi Sulawesi Barat periode 2021-2026. Dengan tema Optimis Hadapi Covid-19 Menuju Kebangkitan Muballugh Indonesia Kuat"

Ketua PW Bakomubin Sulawesi Barat, Dr. Misbahuddin, MA dalam sambutannya menyampaikan, Bakomubin dibentuk sejak Sulbar masih tergabung dengan provinsi Sulawesi Selatan. Dan kali ini sudah merupakan periode yang kedua dengan masa bakti 2021-2026.

"Kegiatan ini disamping kegiatan pelantikan dan pengukuhan juga dirangkaikan dengan muzakarah para muballigh se provinsi sulawesi barat. Yang terdiri semua ormas-ormas didalamnya. Jadi bukan cuman satu warna tapi semua warna hadir disini,"sebut Misbahuddin

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Perovinsi Sulawesi Barat, Mufli B Fattah mengatakan lembaga Bakomubin ini adalah mitra kementrian agama. Kami sangat bangga karena ini juga akan seiring dan senergi serta kolaborasi dengan program kementrian agama.

"Misi kementrian agama yakni antara lain peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama. Kalau kementrian agama bergandengan tangan dengan Bakomubin maka selesai lah sudah program demi untuk ummat yang ada di Sulawesi Barat,"sebut Muflih

Kata Muflih, sebanyak kurang lebih 500 orang penyuluh agama baik PNS maupun non PNS jika melakukan kolaborasi dengan Bakomubin dalam menjalankan seluruh misi dan program kementrian agama, diyakini akan akan mampu melakukan lompatan-lompatan yang cepat.

Ketua Umum PP Bakomubin Dr. Ali Mochtar Ngabalin, MA mengatakan Indonesia ini kaya raya dan hebat karena kita punya pancasila. Kita punya undang-undang dasar 1945, banyak suku banyak agama. Tetapi teruji dan dipuji oleh dunia karena dapat hidup tentram dan bahagia.

"Salah satu faktor karena ummat islam banyak. Karena itulah maka muballig itu harus dibekali,"sebut Ali Mochtar

Selain itu ia berpesan kepada para pengurus Bakomubin Sulbar yang telah dilantik agar tak menggunakan organisasi ini dalam kepentingan politik.

"Ini organisasi bukan untuk gaga gagahan. Jangan kau pakai sekali kali untuk kepentingan politik saya susah nanti. Ingat baik-baik yah jangan lalo kau pake dukung-dukung siapa pun. Muballig harus berdiri diatas kepentingan ummat."harap Ngabalin (Nas)

Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer