Imbauan Prokes Secara Rutin Upaya Mendorong Kesadaran Masyarakat

Malaqbi.com | Redaksi

2020-11-21 | Dibaca: 38
MAMASA (malaqbi.com) Sosialiasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Mamasa terus gencar dilakukan.

Di Kecamatan Tabulahan puluhan pegawai dan staf Puskesmas bersama Camat setempat serta personil Polsek kembali turun ke jalan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat termasuk ke sejumlah pengguna jalan.

Pembagian masker gratis yang disertai dengan himbauan prokes itu di harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Ini sebagai upaya yang terus kami lakukan secara bersama dengan mengajak dan menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan khusunya ketika mereka menjalankan aktivitas di luar rumah,” kata Kepala Puskesmas Tabulahan, Iryanna, Sabtu 21 November 2020

Sementara menurut Kapolsek Tabulahan Ipda Muh Ilyas, upaya pencegahan Covid-19 masih terus dilakukan secara rutin, termasuk melibatkan gabungan dari berbagai istansi yang ada di Kecamatan tersebut.

“Kami tidak pernah berhenti melakukan  edukasi secara terus menerus kepada masyarakat terkait prokes karena prokes adalah salah satu cara dalam mencegah dan melindungi diri dari bahaya Covid-19,” ujar IPDA Muh. Ilyas.

Menurutnya edukasi yang dilakukan secara terus menerus kepada masyarakat akan meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi himbauan pemerintah tekait pencegahan Covid-19.

“Jika edukasi rutin dilakukan oleh semua pihak tentu dengan sendirinya tingkat kesadaran masyarakat akan meningkat khusunya penggunaan masker dan jaga jarak,”ucapnya

Meski demikian ia tak menapikkan terkait masih adanya sejumlah masyarakat khusunya penguna jalan yang abai akan protokol kesehatan hal itu dibuktikan masih adanya beberapa warga yang,sering terjaring razia penerapan prokes yang dilakukan beberapa hari terakhir. (Nas)

Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer