Malaqbi Institute Gerakkan Anak Muda Tanam Mangrove

ANTUSIAS: Penanaman mangrove di pesisir pantai lapeo, Polewali Mandar oleh para Tim Malaqbi Institute.


Wira Wahyu Utama | Penyunting

Laki-laki yang lahir di masa sosialisme-komunisme uni-soviet nyaris habis. Sejak kecil punya cita-cita jadi pilot pesawat tempur sekaligus agen rahasia yang dititip di hati kamu. Penasaran dengannya, Silakan kunjungi akun fesbuk atau tuiternya.
2017-03-20 | Dikunjungi: 621 Kali
Polewali Mandar (malaqbi.com) -- Malaqbi Institute mengadakan kegiatan english camp, dirangkaikan dengan penanaman mangrove di pesisir pantai lapeo, Polewali Mandar, 8-19 Mei 2017.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Bocah Pantai House, English Club IAI DII Polman, dan Academic Indonesia yang melibatkan lebih dari 50 orang anak muda dari kalangan siswa dan mahasiswa.

Malaqbi Institute sebagai lembaga pendidikan nonformal dan gerakan sosial, yang programnya mencakup berbagai kegiatan, beberapa diantaranya yaitu kegiatan kursus bahasa inggris dan bahasa jepang, serta gerakan sosial untuk menumbuhkan jiwa sosial, berkomitmen untuk melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

Heri, selaku ketua panitia dalam kegiatan ini mengatakan, penanaman mangrove menjadi ajang untuk menumbuhkan jiwa kepedulian sosial anak muda terhadap kondisi lingkungan.

"Bahwa sebagai anak muda, kita harus bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk daerahnya, sekecil apapun itu," terangnya.

Lebih lanjut, sejak lama, Heri ingin mengumpulkan anak muda untuk bersama-sama menanam mangrove di pesisir pantai. Menurutnya, sekarang ada beberapa pesisir pantai di Polewali Mandar yang terkena dampak abrasi karena tidak ada mangrove yang menjadi penghalang ombak ataupun beton pemecah ombak. Meskipun pantai lapeo tidak terdampak abrasi, tapi heri berharap, kegiatan ini menjadi langkah awal untuk bisa melakukan kegiatan penanaman mangrove didaerah yang terdampak abrasi.  

Salah satu peserta yang terlibat dalam kegiatan english camp dan penanaman mangrove  penanaman ini, Aswar Tahir yang merupakan siswa SMP 4 Polewali, juga merasa senang karena bisa terlibat dalam kegiatan yang positif.

‘’Saya merasa senang karena bisa terlibat dalam kegiatan english camp sekaligus penanaman mangrove. Selain melatih percaya diri untuk bisa berbahasa inggris, juga menambah wawasan saya mengenai kebaharian supaya bisa semakin menjaga lingkungan” ujar aswar.
 
Citizen Jurnalis ; Andi Wahyu Irawan, Polewali Mandar
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer