Maksimalkan Informasi Layanan, BPJS Cabang Mamuju Gelar FGD

Malaqbi.com | Redaksi

2021-10-06 | Dibaca: 83
MAMUJU (malaqbi.com) BPJS Kesehatan Cabang Mamuju menggelar Focus Grup Discussion (FGD) dan Sharing With Media Mamuju, bersama Komisi Informasi (KI) Sulawesi Barat dan puluhan media di Mamuju, baik cetak, online, elektornik maupun televisi.

Kepala Cabang BPJS Mmamuju, St. Umrah Nurdin, S.Kom., MM mengatakan kegiatan FGD ini diharapkan khususnya terkait dengan pelayanan publik ini bisa tersampaikan kepada masyarakat guna yang pertama pelayanan yang lebih baik dan yang kedua proses-proses yang ada dalam program JKN ini bisa terlaksana dengan sinergi.

"FGD ini sebagai bentuk sinergi BPJS dengan KI Sulbar serta media, khususnya penguatan informasi layanan publik terkait JKN yang diselenggarakan oleh BPJS kesehatan,"kata Umrah, Selasa 5 Oktober 2021 di Jl Yos Sudarso Mamuju

"Kami terus berupaya memberikan informasi baik itu pemberian informasi secara langsung maupun pemberian informasi secara tidak langsung,"sambung Umrah

Kata Umrah menjelaskan kenapa kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan meski dalam situasi pandemi sebab informasi yang disampaikan BPJS melalui media-media tidak seluruhnya didapatkan oleh masyarakat.

"Sampai saat sekarang ini BPJS Kesehatan Kantor Cabang Mamuju terus berupaya menjalin kerjasama, bermitra dengan teman-teman semua khususnya yang ada di media dan juga pastinya dengan pemerintah daerah yang terus memberi dukungan kepada kami sehingga program JKN yang ada di provinsi sulawesi barat ini dapat terlaksana dengan baik,"jelas Umrah

Selain itu Umrah juga menyampaikan berdasarkan SK Mensos Nomor 92/HUK/2021 bagi masyarakat yang tidak memiliki data valid akan di nonaktifkan.

"Berdasarkan SK Mensos itu selama tidak sesuai dengan hasil verifikasi dan validasi dari Dinsos maka di SK mensos yang terbaru ini di nonaktifkan. Nah kondisi-kondisi ini di Indonesia kurang lebih tujuh juta lebih sehingga butuh koordinasi dan informasi yang humanis kepada masyarakat sehingga tindaklanjut dalam pelaksanaan di lapangan ini bisa lebih muda kita laksanakan dan pastinya program JKN ini dapat terus berjalan,"ungkap Umrah (nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer