LSM Jari Manis Buka Dialog Diskusi

para pemateri saat diskusi yang digaas oleh LSM Jari Manis (poto :panji)


Panji Wijaya | Reporter

Bukan Manusia Millenium, namun namanya terobsesi dari Super Hero Indonesia, Panji Manusia Millenium.
"Manusia harus memposisikan dirinya sebagai manusia"PW
2017-11-10 | Dikunjungi: 28 Kali
Mamuju (malaqbi.com) -Diskusi lintas pemuda dalam peringatan hari pahlawan Nasional ke-72, 10 november  2017,  warkop Nu Nine, jln. Andi Makkasau, Karema Mamuju.


Diskusi ini digagasa oleh LSM, Jaringan Masyrakat Non Partisan (JARI MANIS) Sulawesi Barat yang di ketua oleh Ashari Rauf , sementara itu sebagai pemateri adalah  Yahya Hanapi (mantan aktivis PMII), Hatta Kainang ( Praktisi Hukum) dan Muh. Amril Dg Marrui (mantan ketua KNPI Mamuju)  dan para Organisasi Kepemudaan (OKP), Ormas, BEM dan LSM se Kabupaten Mamuju, dan sejumlah media.

Dengan menyusun Tema:
"Peran Pemuda Dalam Meperkokoh Persatuan Pembangunan Daerah dan Bangsa"

Sebagai pembuka diskusi Yahya Hanapi, membuka bahwa pahlawan bangsa pahlawan bangsa itu tidak lepas dari santri masa itu.


"hari santi ketika para kiyai yang di poleporih oleh kiayi H. Asyari  dan para penujan bangsa saat itu menjalankan dengan revoludi jihad"katanya

ia menambhakan bahwa hari pahlawan yang kita dapat disekolah saat kita duduk di bangku sekolah ada yang tercercer
 
"hari pahlawan ini bahwa dalam sejarah yang maesrim kita pahami selam ini seperti saat di bangku- bangku sekolah ada yang tercecer"lanjutnay

hatta kainang, menari bahwa dalam pandangan saya sesunggunya, pahlawan itu bukan hanya para pahlawan bangsa saja akan tetapi bagi saya pahlawan itu ialah orang atau pemuda yang menebarkan kebaikan di masyrakat.

"bahwa pahlawan yang di pahami  selama ini yang di oleh orang, itu hanya ada pengakuan oleh negara, tapi bagi saya siapapun itu bisa jadih pahlawan  ketika dia mampu membawah nilai yang baik kepada masyarakat kemudian masyarakat mendapatkan berkah" ujurnya


sebagai penggagas diskusi Ashari rauf sedikit menbagkan bahwa kegiatan ini merupakan pemuda mewarisi semangat nasionalisme pahlawan kita, sehingga salah satu proses yang haru di lakukan adalah membangun tradisi diskusi, karna denga diskusi akan mendapatkan bantak hal.  


Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer