Kunker Pemkab Penajam, Bupati Mamuju Ajak Kerjasama Kelolah Balabalakang

Bupati Mamuju menerima kunjungan kerja Bupati Penajam Paser Utara di ruang kerjanya. Foto: Humas Pemkab Mamuju


Malaqbi.com | Redaksi

2015-01-21 | Dikunjungi: 1249 Kali
Di ruang kerjanya, Bupati Mamuju, Dr. H. Suhardi Duka menyambut kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Pada pertemuan dua Kabupaten yang berlansung di ruang kerja Bupati Mamuju tersebut, masing-masing Kabupaten menjelaskan potensi yang ada di daerahnya, Rabu (21/01/2015)

Pada kesempatannya, Suhardi Duka memperkenalkan pulau yang memiliki potensi, milik Kabupaten Mamuju, yakni pulau yang terdapat di Kecamatan Bala-balakang. Yang mana, secara geografis, pulau tersebut lebih dekat dengan Kabupaten Penajam Paser Utara dibanding dengan ibu kota Kabupaten Mamuju sendiri.

Dari kondisi tersebut, Suhardi Duka mengajak Pemkab Panajam Paser Utara untuk bekerjasama dalam mengelolah Pulau Bala-balakang.

"Kita bisa membangun kerjasama dalam mengelolah kepulauan bala-balakang. Kerjasamanya dari sisi pariwisata, investasi disektor perikanan, juga dari sisi transportasi," sebut Suhardi Duka.

Dengan kerjasama tersebut, Suhardi Duka mengharap, antara Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Mamuju dapat sama-sama mengembangkan daerah masing-masing.

Menanggapi tawaran tersebut, Bupati Penajam Paser Utara, Drs. H. Yusran Aspar, M.Si menyambut baik, mengingat kabupaten yang ia pimpin juga memiliki potensi wisata, Yusran Aspar melihat, potensi-potensi tersebut dapat saling dikaitkan.

Menurutnya, potensi wisata kepulauan bala-balakang dapat menjadi satu paket dengan potensi wisata daerahnya.

"Manakala mau berkunjung ke Pulau Bala-balakang, bisa lewat Balikpapan di pelabuhan internasional, kemudian menyeberang ke Kabupaten Penajam Pasir Utara, jadi bisa bertahan satu atau dua malam di Penajam kemudian selebihnya di Pulau Bala-balakang. Jadi merupakan satu paket," urai Yusran Aspar.

Selain mengelolah Kepulauan Bala-balakang, Suhardi Duka juga mengajak Pemda Penajam Paser Utara untuk bekerjasama disektor Pertanian dan Sosial Budaya. (Humas Pemkab Mamuju. Dian)

Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer