Kopri PKC Sulbar Dialog Tentang Perempuan Sulbar Menjawab Tantangan Revolusi Industri 4.0

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2019-09-07 | Dibaca: 65
MAMUJU (malaqbi.com) Pada pembukaan Sekolah Kader Kopri (SKK) 1 dan Dialog Publik yang dilaksnakan oleh Korps PMII Putri Provinsi Sulawesi Barat, di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Barat, ratusan kader PMII terlihat hadir. 

Melalui sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Barat, DR HM. Muflih B Fattah.,MM, yang juga disaksikan sejumlah alumni PMII Sulbar secara khusus alumni PMII Mamuju, menyampaikan, bahwa wararga Nahdiyin itu banyak dan besar, namun dibutuhkan ada trobosan-trobosan yang gesit sehingga tidak tertinggal. 
Untuk itu kata dia, kader PMII harus meningkatkan pengetahuan, melalui kegiatan dalam bentuk pelatihan, dialog publik, seminar dan kegiatan positif lainnya. Kita belum terlambat dalam menjawab tantangan zaman di era Industri 4.0 saat ini.  

Selaku Kakanwil Kemenag dan sebagai Kader PMII, Mufli sangat menyambut baik adanya kegiatan SKK I yang didahului dengan dialog publik dengan tema "Perempuan Sulbar Menjawab Tantangan Revolusi Industri 4.0", 

Dari sejumlah narasumber yang berkompotensi dalam peningkatan SDM kaum perempuan PMII ini kata Muflih, kegiatan ini cukup penting dalam menatap perkembangan teknologi diera digitalisasi. 

Sementara itu, mewakili Majelis Pembina Daerah (Mapinda) PMII Provinsi Sulawesi Barat Muh.Yahya Hanafi, S.Sos, dalam sambutan mengatakan kegiatan SKK 1 ini adalah upaya PMII melalui Kopri PKC Sulbar untuk meningkatkan SDM agar kaum perempuan tidak gagap dalam perkembangan diera Industri 4.0, agar tidak asing dalam pergerakan Kopri kedepan.

Untuk diketahui dalam acara pembukaan SKK 1 dan Dialog Publik tersebut, juga terlihat hadir Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPIA) sekaligus Narasumber Ai Maryati Solehah, Ketua Umum PB Kopri Pusat, Septi Rahmawati dan sejumlah Alumni Kader PMII Sulawesi Barat diantaranya, Angoota DRPD Sulbar terpilih, Sukri Umar, Muh. Kabid Mapenda Kanwil Kemenag Sulbar,Dinar Faisal, Anggota KPID Sulbar, Masram, bersama Busran Riandy, Komisioner KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur, Ketua Bawaslu Mateng, Elmansyah, Kasubag Inmas Sulbar,HM. Sahlan  dan Isra Daming Pramulya. (Nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer