Kini RSUD Mamuju Punya Monitor Di Ruang Operasi

Foto: Bupati Mamuju dan Wakil Bupati Mamuju saat memantau monitor operasi di RSUD Mamuju


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-05-04 | Dikunjungi: 122 Kali
Mamuju (malaqbi.com) Dalam meningkatkan kapasitas pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju telah menambah beberapa pasilitas.

Diantaranya gedung bedah central, ruang CSSD (Central Sterile Supply Department) PICU (Pediatric Intensive Care Unit) dan PONEK (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komperhensif), selain itu bangunan tersebut  juga ditunjang oleh peralatan medis yang lengkap.

Dari beberapa pasilitas peralatan medis yang ada, yang merupakan direktur RSUD dr. Acong Mamuju mengatakan telah memiliki pasilitas unggulan yakni monitor yang berada di ruang operasi, ini bertujuan untuk memantau proses operasi yang sementara berjalan nantinya.

"Untuk saat ini kami telah memiliki pasilitas unggulan yakni satu monitor di ruang operasi dan ini merupakan suatu  kebanggaan untuk  RSUD Mamuju, alat monitor ini bertujuan untuk melihat proses operasi, sehingga dalam pelaksanaan operasi apapun yang dilakukan oleh dokter bedah itu bisa dilihat lewat monitor tersebut,"Terang Acong. Selasa (2/05/2017 Mei

Selain itu kata Acong, untuk kedepannya tidak tertutup kemunkinan pihaknya akan menambah monitor pada bagian luar ruang operasi, bertujuan agar proses operasi pasien bisa diliat langsung oleh keluarga pasien. Jelas Direktur RSUD Mamuju.

Sementara itu, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dalam sambutannya berharap kepada para petugas medis dalam memberikanan pelayanan bisa lebih meningkatkan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan topoksi  masing-masing,

"Yang Dokter ahli marilah kita melaksanakan tugas dan memberikan sepenuh hati kepada masyarakat, agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan prima sesuai dengan harapan kita semua, Demikian juga untuk  para Perawat dan Bidan, kalau ada pasien jangan hanya dirawat tetapi munkin dengan keramahtamahan para Perawat dan Bidan pasien itu bisa saja sembuh tanpa melakukan diagnosa", Ungkap Habsi saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan pasilitas kesehatan RSUD Mamuju.

Lanjut Ia menyampaikan, tahun ini Pemerintah Daerah juga mempasilitasi untuk memberikan percepatan pelayanan melalui transportasi yakni ambulance gratis, "Hanya saja saya berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan betul-betul bisa menggratiskan masyarakat, agar kita bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat". Jelas Habsi   

Selain peresmian pasilitas RSUD Mamuju, di lokasi yang sama Pemkab Mamuju beserta Dandim 1418 Mamuju juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Babul Alfiat RSUD Mamuju. (HMS-Syaifuddin/Ed/**)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer