Kerja Bakti Bersama, Cara Polresta Mamuju Mengedukasi Masyarakat

Malaqbi.com | Redaksi

2020-03-15 | Dibaca: 95
MAMUJU (malaqbi.com) Untuk menciptakan kehidupan yang sehat, tentunya dimulai dari lingkungan yang bersih. Demikian  yang dilakukan Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Minarto, bersama anggotanya. 

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto bersama personil Sat Sabhara Polresta Mamuju serta warga masyarakat melakukan Kerja Bakti bersama disepanjang pesisir pantai Desa Tapandullu, Kecamatan Simboro.

Kapolresta Mamuju, Minarto mengatakan, kerja bakti tersebut bertujuan menciptakan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebersihan lingkungan, serat untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi menjamin hidup yang lebih sehat, serta membangun budaya gotong royong.

Edukasi yang dilakukan kapolresta mamuju berupa sosialisasi, himbauan dan aksi nyata
"Kerja bakti ini digalakkan untuk mewaspadai penyebaran berbagai macam penyakit, sebab lingkungan yang kotor itu beresiko memunculkan sumber penyakit,terutama saat ini telah mewabah penyakit yg disebabkan oleh virus dan bakteri, sperti  corona virus"Kombes Pol Minarto

Meski Provinsi Sulawesi Barat, terkhusus di Mamuju secara fakta belum terdapat wabah virus corona, namun masyarakat diimbau untuk tetap waspada, salah satu langkah sederhana namun bermakna yakni dimulai dari cara hidup sehat, dengan cara merawat diri dan lingkungan untuk selalu dalam kedaan bersih.

"Kita berdo a, semoga daerah kita aman dan terhindar dari wabah virus corona" juga dibarengi dengan tindakan mencegahnya serta menjaga kesehatan diri."cetus Kombes Pol Minarto (Hms/Nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer