Andi Rita Mariani: Harganas Itu Bukan Hanya Milik BKKBN Tapi Milik Kita Semua

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
Advertorial
2019-07-19 | Dibaca: 62
MAMUJU (malaqbi.com) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Barat, ikut memperingati Hari Keluarga Nasioanl (Harganas) Pada pelaksanaan Harganas yang ke 26 tersebut, sebagai momentum dalam merekatkan kembali interaksi antara keluarga. 

Disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Andi Rita Mariani, dalam pelaksanaan Harganas tahun ini , ada dua issu startegis, pertama terkait masalah kependudukan dan keluarga yakni masalah stunting dan tingginya pernikahan usia anak. 

"Angka stunting, kita masih berada diurutan kedua setelah NTT, begitu juga pernikahan usia anak masih sangat tinggi. Kedua permasalahan ini masih snagta erat kaitannya,"ungkap Rita saat menggelar konferensi pers diaula Gedung BKKN Sulbar, Jumat 19 Juli

Kata Rita, terkait stuntung dan pernikahan usia anak, harus menjadi perhatian bersama, untuk BKKBN Sulawesi Barat, telah melakukan intervensi program seperti sosialisasi kesehatan reproduksi, meningkatkan promosi pengasuhan 1000 HPK bagi ibu hamil dan keluarga, serta penyiapan perencanaan kehidupan keluarga bagi remaja, terutama remaja putri yang akan menjadi ibu.

"Seharusnya permasalahan ini, ada tim yang dibentuk oleh pemerintah daerah dengan melibatkan semua istansi terkait,"ujar Rita. 

Untuk diketahui, peringatan Harganas pada tahun 2019 mengusung tema "Hari Keluarga Hari Kita Semua", dan slogan cinta keluarga cinta terencana.  
    
"Saya mau luruskan bahwa hari keluarga nasional itu miliknya masyarakat bukan milinya BKKN, jadi hari keluarga ini hari kita semua,"ujar Andi Rita. (Nas)  
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer