Kenaikan BBM Subsidi Diyakini Akan Berdampak Pada Stabilitasi Ekonomi

Malaqbi.com | Redaksi

2022-08-31 | Dibaca: 290
MAMUJU (malaqbi.com) Rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi mendapat respon dari mahasiswa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Respon itu datang dari Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Mamuju, Muhammad Fathir. Ia mengatakan rencana kenaikan BBM subsidi tentunya akan mempengaruhi stabilitas ekonomi masyarakat, khususnya ekonomi rendah.

"Saya rasa pemerintah punya tujuan yang baik untuk menjaga stabilitas ekonomi negara disituasi harga minyak mentah dunia melonjak jauh beberapa tahun terakhir, belum lagi dengan membengkaknya subsidi energi tahun-tahun terakhir. Hanya saja pemerintah harusnya mempertimbangkan bahwa daya beli masyarakat yang masih terbilang rendah, maka ketika BBM subsidi ini di naikkan tentunya daya beli masyarakat juga akan semakin merosot dan akan kesulitan,"ungkap Fathir belum lama ini

Belum lagi kata dia, dengan kenaikan BBM subsidi ini pasti akan mempengaruhi stabilitas harga bahan pokok lainnya yang secara rantai pasok dampak dari kenaikan BBM akan mempengaruhi segala aspek perekonomian atau inflasi.

"Keberpihakan dan analisis pemerintah harus kembali kepada kepentingan masyarakat. Saya rasa dengan kenaikan BBM subsidi ini akan menimbulkan gerakan-gerakan penolakan atas dasar kepentingan rakyat."pungkas Fathir (nas) 
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer