Kembangkan Sektor Perikanan, DKP Sulbar Buat Forum Kenelayanan

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2019-11-05 | Dibaca: 86
MAMUJU (malaqbi.com) Dalam upaya peningkatan sektor perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Barat, melaksanakan Forum Kenelayanan dengan tema Kebangkitan Nelayan Sulawesi Barat

Dalam sambutan nya, Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Barat, Syamsul Maarif SP, MMA menuturkan latar belakang dilaksanakan nya kegiatan Forum Kenelayanan ini untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan Sulbar.

"Dimana pada forum tersebut akan ditemukan solusi-solusi untuk mengembangkan perikanan di provinsi ini,"ujar Syamsul Maarif

Selain itu kata dia untuk memfasilitasi keinginan seluruh stakeholder diperikanan dan kenelayanan yang ada di Sulawesi Barat ini menuju kebangkitan nelayan mandar yang malaqbi.

Sementara itu, Syamsul Maarif membantah terkait tuduhan terkait jumlah nelayan Sulbar yang selama mengalami penurunan. Menurutnya nelayan pada umumnya ketika mendapatkan kesrjahteraan dalam bernelayan mereka akan lebih memilih ke darat untuk mengembangkan usahanya.

"Setelah dia mendapatkan kesejahteraan, biasanya kalau sudah meningkat kesejahteraannya dia biasanya lari kedarat untuk usahanya, tidak berarti menurun, tapi sudah lebih banyak di darat untuk mengembangkan usahanya itu."jelas Syamsul. (Nas) 
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer