Kata Mereka Tentang Pahlawan: Mereka yang Ikhlas Berkorban

Belajar, agar kelak kita bisa menjadi generasi yang diharapkan, dibutuhkan bangsa dengan menyumbangkan ide-ide untuk membangun bangsa ini lebih maju di masa akan datang


Malaqbi.com | Redaksi

2017-11-09 | Dikunjungi: 80 Kali
MALAQBI.COM (10 Nov) - Belajar, agar kelak kita bisa menjadi generasi yang diharapkan, dibutuhkan bangsa dengan menyumbangkan ide-ide untuk membangun bangsa ini lebih maju di masa akan datang.

Hal ini disampaikan oleh Fadel Muhammad Nur siswa kelas 3 SMK N 1 Rangas Kabupaten Mamuju kepada malaqbi.com, salah seorang peserta Program Siswa Mengenal Nusantara perwakilan Sulawesi Barat di Medan.

"Pahlawan adalah mereka yang ikhlas mengorbankan dirinya demi kepentingan umum, dan guru serta orang tua juga adalah pahlawan," jawab Fadel ketika ditanya soal makna pahlawan.

Menurut Fadel, di era globalisasi sekarang ini, nasionalisme harus terus ditingkatkan di tengah derasnya kemajuan zaman.

"Kita harus terus meningkatkan itu. Tanpa sadar kita sudah dijajah, dengan menghilangkan nasionalisme kita. inilah sebenarnya yang menjadi ancaman utama," tega Fadel.

"Budaya gotong royong mulai menipis, interaksi sosial juga semakin berkurang. Padahal itu adalah identitas kita yang mesti dijaga," tutupnya.

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017

Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer