KPU Mamuju Gelar Bimtek Hadir 80 Orang PPK Dan Panwaslih

Bimtek terpadu KPU Mamuju dalam persiapan menghadapai pemilihan gubernur 2017 di Sulawesi Barat


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-01-17 | Dikunjungi: 291 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju pada Selasa (17/01) menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Terpadu Pemungutan, Perhitungan, Rekapitulasi, dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Tahun 2017.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 33 peserta dari (Panitia Pengawas Pemilihan) Panwaslih Kecamatan dan 55 orang dari unsur Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) se Kabupaten Mamuju.

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang, yang dalam sambutannya saat membuka Bimtek tersebut menekankan pentingnya persamaan persepsi dalam menjalankan dan mengimplementasikan beberapa regulasi dan aturan yang ada dalam PKPU.  

"Kegiatan ini sengaja kami laksanakan bersama dengan Panwaslih, tidak lain agar kita semua selaku penyelenggara punya pemahaman yang sama akan beberapa regulasi yang ada seperti undang-undang dan PKPU yang ada yang digunakan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat tahun 2017, khususnya tentang PKPU No. 14 tentang Tungsura dan PKPU No. 15 tentang Rekapitulasi Hasil."ucapnya

Kata Hamdan, "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, nantinya para penyelenggara bisa memahami dengan baik setiap materi yang disajikan, sehingga bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan sesuai dengan tingkatan masing-masing dan tindak lanjut dari kegiatan ini, para PPK akan kembali melakukan kegiatan yang sama terhadap PPS di masing-masing wilayah kerjanya"ujar Hamdan. (**)


Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer