Istiqlal Ismail Kini Nahkodai Karang Taruna Sulbar

foto bersama para pengurus karang taruna dengan ketua terpilih di aula wisma malaqbi


Panji Wijaya | Reporter

Bukan Manusia Millenium, namun namanya terobsesi dari Super Hero Indonesia, Panji Manusia Millenium.
"Manusia harus memposisikan dirinya sebagai manusia"PW
2017-12-16 | Dikunjungi: 166 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Melalui Temu Karya Daerah III Karang Taruna Pengurus Provinsi Sulawesi Barat, secara aklamasi menyepakati, Ahmad Istiqlal Ismail. sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Sulbar. 
Sebelumnya memang hanya mencuat satu nama calon pada proses pemilihan ketua yakni Ahmad Istiqlal Ismail.

"Sampai detik ini hanya satu calon yang mendaftarkan diri, yakni Ahmad Istiqlal Ismail, jadi tidak usah saya sampaikan syarat-syaratnya. Untuk itu kami persilahkan masing-masing Kabupaten menyampaikan pandangan umumnya," ucap panitia pengarah, Sudirman Molle, Sabtu 16 Desember 2017

Penyampaian pandangan umum diawali Karang Taruna Kabupaten Mamuju Tengah, kemudian Karang Taruna Polewali Mandar, dilanjutkan Karang Taruna Kabupaten Mamasa, Karang Taruna Kabupaten Mamuju Utara dan Karang Taruna Kabupaten Mamuju dan Karang Tarunan Kabupaten Majene, dan seluruhnya bersepakat dan memberi restu kepada Ahmad Istiqlal sebagai ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Barat periode 2017-2022.
"Nama yang mencuat hanya satu, saya tidak setuju. Namun setelah saya bicara-bicara dengan beliau, saya sepakat mendukung beliau," kata yang mewakili ketua Karang Taruna Kabupaten Mamasa. 

Seluruh pengurus Karang Taruna masing-masing Kabupaten berharap agar Ahmad Istiqlal nantinya bisa membawa Karang Taruna lebih baik dari periode sebelumnya. Mewakili suara Karang Taruna Provinsi dan Karang Taruna Pusat, Sudirman Molle juga mendukung penuh Ahmad Istiglal Ismail. 

"Saya tadi ditelpon Karang Taruna pusat, beliau mengatakan apapun yang dipilih Provinsi maka itu juga dipilih pusat maka saya katakan memilih Ahmad Istiqlal."ucap Sudirman Molle yang juga sebagai Ketua presidium komete

Sementara itu Muhammad Istiqlal Ismail yang telah terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Sulbar periode 2017-2022, yang juga mendapat dukungan penuh dari pengurus karang taruna pusat, mengucapkan bahwa apa yang di amanahkan kepada dirinya adalah sebuah tanggung jawab dan tidak mudah, akan tetapi ia meyakini bahwa semua pengurus memiliki cita-cita untuk memajukan Karang Taruna Sulbar dengan baik.

"Terimaksih atas kepercaan kepegurusan  tingkat provensi sulawesi barat, serta amanah yang di berikan oleh pengurus karang tarunan nasional tentu ini tidaklah muda dan tidaklah muda tentu banyaklah kedepannya yang kita rubah kedepannya."ucapnya

Lebih lanjut istiqlal, mengatakan bahwa temu karya ini adalah sebuah langka baru untuk semua bagaimana menjadikan karang taruna itu lebih baik kedepannya, secara khusus yang ada di desa-desa agar mampu berkreatifitas

"Sya yakin karang taruna temu karya malam hari ini berangkat dari sebuah cita-cita kita semua, bagaimana kedepannya kareatifitas yang ada di desa melalui pemuda- pemuda itu bisa lebih baik kedepannya untuk lebih terampil, saya juga yakin berangkat dari cita- cita kita semua bagaimana menyelesaikan persoalan sosial sampai di tingkat desa juga cita cita semua bagai mana wira usaha kemandirian usaha bisa berjalan terus dan lebih baik."pungkas Anggota DPRD Sulbar itu. (panji/*)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer