Hamdan: Sukses Tidak Nya Pilkada Sangat Tergantung Peserta Pemilunya

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
Advertorial
2020-01-29 | Dibaca: 161
MAMUJU (malaqbi.com) Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak bisa di intervensi oleh pihak manapun, termasuk pihak luar, bahkan pemerintah daerah sekalipun. 

Hal itu disampaikan, Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkan, pada kegiatan launching tahapan Pilkada serentak Mamuju 2020, yang dilaksanakan di Cafe Nal, yang terletak di Jl KS Tubun Mamuju, tepatnya dalam kompleks Rumah Adat Mamuju, Rabu 29 Januari 2020, malam.

Dalam sambutan nya pada Launching tahapan Pilkada 2020 kali ini, KPU Mamuju, mengusung tema "Semangat Macoa Untuk Pilkada Mandiri, Adil, Cerdas, Demokratis dan Aman", 

Hamdan menyampaikan bahwa, kita ingin pelaksanaan Pilkada Mamuju ini berjalan dengan baik. Sehingga menuju Pilkada yang baik, tentunya KPU Mamuju harus bersifat mandiri.  "Kita ingin dalam Pilkada ini semua peserta kita layani secara berama sama, dan setara, tidak ada yang di istimewakan,"ujar Hamdan

Kita ingin para pemilih nantinya menggunakan hak pilihnya dengan penuh kesadaran politik, menggunakan hak pilihnya, bukan karena sesuatu dan pemberian, sehingga para pemilih yang  nantinya datang ke TPS pada tanggal 23 September 2020, itu betul-betul menggunakan hak pilihnya secara cerdas.

"kita ingin pilkada mamuju ini berjalan dengan demokratis tanpa ada intimidasi tanpa ada iming-iming,"tegas Hamdan 

Lebih lanjut Hamdan menyampaikan, ketika orang-orang lain menyebut bahwa kunci dari suksesnya Pilkada itu tergantung pada peneyelenggara, tidak demikian dengan Hamdan, sukses tidak nya Pilkada 2020 nanti sangat tergantung kepada peserta Pilkada nantinya.

"Ketika para peserta itu di didalam mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah ini nantinya tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. Tidak mengintimidasi, tidak mengiming-imingi, dan tidak mengancam penyelenggara kami, baik ditingkat PPK, PPS sampai dengan KPPS,"jelas Hamdan

Ia menambahkan, tentunya hari ini merupakan komitmen kita bersama, Pilkada kali ni bukan hanya bertupu pada peneyelnggara, namun kita semua bertanggungjawab, mulai dari penyelenggara, masyarakat, harus proaktif.

"Apalagi insya Allah bulan empat sampai denga Agustus ini nanti kita akan melaksanakan pemutahiran datapemilih. Proaktif yang kami harapkan di masyarakat ini, betul-betul nanti bisa mengecek namanya apakah terdaftar dalam pemilih tetap ataukah belum, kalau belum segera di laporkan, jangan nanti di hari H baru melapor."cetus Hamdan (Nas)  
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer