Hajrul Malik Sebut RUU Omnibus Law Itu Ide Yang Bagus

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2020-02-14 | Dibaca: 218
MAMUJU (malaqbi.com) Ketua DPW Partai Gelombang Rakyat Indonesai (Gelora) Sulawesi Barat, Hajrul Malik, menyebut, Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus law sebagai satu Undang-Undang ketenagakerjaan yang di maksudkan untuk melakukan efisiensi tenaga kerja ini, adalah ide yang bagus. 

"Motivasi yang kuat untuk membuka lapangan kerja dan mempermudah investasi semoga maksud daripada dibuatkannya undang-undang ini itu bisa terwujud harapan kita semua,"ucap Hajrul saat dikonfirmasi, Jumat 14 Februari siang. 

Meski demikian, Hajrul berharap, RUU Omnibus Law ini Caipta Lapangan Kerja ini, selain mempermuda para investor, juga harus dilakukan peninjauan lapangan terkait para pengusaha kecil yang hanya memiliki modal kecil namun sangat rumit dalam pengurusan administrasi. 

"Selain mempermudah investasi kita harus lihat di lapangan bahwa bagaimana pengusaha kecil yang bermodalkan hanya jutaan atau bahkan tidak sampai puluhan juta namun bertele-tele dalam hal pengurusan administrasi."ujarnya

Selain itu, kata dia, Omnibus Law CILAKA ini juga sebaiknya tidak hanya memprioritaskan efisiensi regulasi, namun yang tak kalah penting adalah bagaimana agar Omni Bus Law mampu melahirkan kesejahteraan masyarakat karena menjadi ruh dari Undang-Undang

"Karenanya, sebelum Omnibus law RUU cipta lapangan kerja diundangkan, hendaknya juga dilakukan pembahasan bersama serikat buruh/serikat pekerja dan stakeholder lain secara komprehensif."pungkas mantan Anggota DPRD Mamuju ini. (Nas) 
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer