Aksi Lanjutan di Polda Sulbar, Ini Tuntutan HMI Cabang Manakarra

Ketua HMI Cabang Manakarra, Herlin menjelaskan, pihaknya melaporkan beberapa media yang dianggap membentuk opini, sehingga terbangun citra buruk di masyarakat terkait Himpunan Mahasiswa Islam
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra mendatangi Polda Sulbar


Panji Wijaya | Reporter

Bukan Manusia Millenium, namun namanya terobsesi dari Super Hero Indonesia, Panji Manusia Millenium.
"Manusia harus memposisikan dirinya sebagai manusia"PW
2017-11-01 | Dikunjungi: 118 Kali
Mamuju (malaqbi. Com) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra kembali menggelar aksi di depan Kantor Polda Sulbar, Jalan Ahmad Kirang Mamuju. (01/11). Aksi ini merupakan lanjutan yang telah digelar sebelumnya Senin (30/10) dengan beberapa tambahan materi tuntutan.

Selain tindak lanjut tuntutan aksi pada Senin kemarin, puluhan mahasiswa ini juga sekaligus melaporkan terkait pemberitaan beberapa media yang dinilai mencederai lembaga serta nama baik HMI seluruh Indonesia.

Ketua HMI Cabang Manakarra, Herlin menjelaskan, pihaknya melaporkan beberapa media yang dianggap membentuk opini, sehingga terbangun citra buruk di masyarakat terkait Himpunan Mahasiswa Islam.

"Demi  membersihkan nama baik lembaga sebagai  ketua HMI cabang Manakarra kami melaporkan pada pihak kepolisan dalam hal ini Polda Sulbar," papar Herlin.

"Tuntutan utama hari ini adalah bagaimana oknum ini diproses sesuai dengan prosedur, apapun langkah-langkah yang dilakukan oleh Polda Sulawesi Barat kami apresiasi, yang jelas hari ini tuntutan kami sudah tersampaikan dan kami juga tidak pernah menginginkan intervensi kegiatan-kegiatan yang berbau hukum karena ranahnya kita tidak sampai disitu," terangnya.

Sehingga, lanjut dia, apa yang dilakukan oleh oknum ini bisa menjadi pelajaran dan terus terbangun kemitraan pada seluruh awak media mahasiwa dan seluruh masyarakat mamuju.

Terkait soal media yang dilaporkan, Ketua HMI Cabang Manakarra juga menyampaikan bahwa ada dua media yang dilaporkan.

Sementara itu, dalam upaya pelaporan ke Dewan Pers, pihaknya belum melangkah jauh, hanya melaporkan ke Deskrimsus dan menyerahkan semua proses hukumnya.

"Yang jelas kami sudah menyampaikan, kami anggap kemitraan yang kami bangun selama ini mungkin tidak dihargai jadi kami melalukan proses ini, karena sampai saat ini tidak ada konfirmasi kedua sisi namun hanya dari narasumber mereka sehingga kami mengambil keputusan sesui dengan rapat internal HMI untuk meneruskan langkah ini," tegas Herlin. (Panji/Ed:DH)

Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer